Seluruh Pembalap WSBK  Mandalika 2022 Tiba di Lombok

oleh
Ilustrasi.

Nusa Tenggara Barat, Borneo24.com Seluruh pembalap WSBK beserta kru dari 12 tim yang akan balapan di Sirkuit Mandalika, telah tiba di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Para pembalap telah datang sejak 3 November hingga 9 November 2022. Mereka akan bersiap mengikuti seri ke-11 musim ini, yang akan berlangsung 11-13 November 2022.

Direktur utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria mengungkapkan jumlah kru dan pembalap yang hadir di sirkuit Mandalika kurang lebih sama dengan WSBK Mandalika 2021.

Total semua pembalap dan kru WSBK Mandalika 2022 yang telah diurus oleh MGPA kurang lebih sebanyak 750 visa.

Dia menjelaskan, pembalap datang sendiri tidak lagi menggunakan pesawat carter. Itu karena Indonesia sudah tidak lagi menggunakan sistem gelembung saat COVID-19. “Tidak dengan pesawat carter lagi,” ujarnya, Rabu, 9 November 2022.

Para pembalap menggunakan pesawat komersial tiba di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Praya.

Beberapa pembalap sebelumnya telah tiba dan berlibur di Bali. Mereka juga datang ke Lombok untuk menjelajahi destinasi. Pada 10 November 2022 besok, pembalap akan melakukan track wall atau pengenalan lintasan terlebih dahulu.

Beberapa pembalap mulai dari Alvaro Bautista, Xavier Vierge Zafra telah tiba di sirkuit Mandalika. Alvaro tiba di Sirkuit Mandalika Selasa, 8 November 2022. Mantan pembalap MotoGP itu juga langsung naik ke Bukit Seger untuk menikmati keindahan Mandalika.

Xavier Vierge Zafra sendiri  mendarat duluan di Lombok, NTB sejak Sabtu, 29 Oktober 2022, jelang balapan di Sirkuit Mandalika.

Xavi Vierge mengaku datang lebih dulu bertujuan untuk menjelajahi Lombok. Pembalap asal Belanda, Michael Van Der Mark yang memiliki darah Indonesia, juga telah tiba di Sirkuit Mandalika. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.