Sumatera Selatan Jadi Tuan Rumah MXGP 2023, Segera Bangun Sirkuit

oleh
Ilustrasi.

Sumatera Selatan, Borneo24.comProvinsi Sumatera Selatan kembali dipercaya menjadi tuan rumah salah satu seri kejuaraan dunia Motorcross Grand Prix (MXGP) 2023 setelah dinilai sukses saat menggelar ajang serupa pada 2019.

Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengatakan organisasinya kembali membidik ajang skala internasional setelah pandemi COVID-19 berakhir.

“Sumsel ini sudah teruji dan terpercaya mampu menjadi penyelenggara ajang olahraga internasional. Untuk itu, kami menilai Sumsel layak dipilih kembali,” kata Bambang setelah melantik Pengurus Provinsi IMI Sumsel periode tahun 2022-2026 di Palembang, Minggu.

Ketua Umum Pengurus Provinsi IMI Sumsel terpilih yakni Alfian Maskoni, Ketua Harian RM Taufik Husni, Sekretaris Chandra, Wakil Sekretaris I Lanosin Hamzah dan Bendahara Meina Paloh.

Oleh karena itu dalam waktu dekat, Sumsel berencana membangun sirkuit skala internasional di Kompleks Olahraga Jakabaring Sport City dengan luas area mencapai 100 hektare.

Pihaknya optimis pembangunan sirkuit internasional itu dapat segera direalisasikan dalam waktu dekat berbarengan dengan pembangunan sirkuit di Bintan serta restorasi sirkuit Sentul.

Selain itu pihaknya mengupayakan agar penyelenggaraan event otomotif baik skala nasional maupun internasional disebar ke daerah-daerah.

“Salah satunya MXGP, nanti selain di NTB ada juga ada Sumsel tuan rumah, serta kejurnas memperebutkan piala Presiden” katanya.

Menurutnya pembangunan sirkuit dan penunjukan tuan rumah penyelenggara ini tak lepas dari aktifnya kegiatan otomotif yang sudah diselenggarakan di Sumsel.

Seperti Drag Bike di Jakabaring, Kejurda IMI Sumsel Road Race 2022, serta slalom memperebutkan Piala Gubernur beberapa bulan lalu.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengatakan dirinya memang berharap Ketua IMI Pusat memberikan perhatian lebih ke Sumsel.

Pihaknya meminta aagar Ketum IMI dapat terus mensupport berbagai kegiatan otomotif di Bumi Sriwijaya.

Selain itu, juga berharap berbagai acara nasional maupun internasional yang berkaitan dengan otomotif dapat digelar di Sumsel.

Selain menambah semangat para pecinta otomotif di Sumsel juga dapat bermanfaat memulihkan ekonomi pasca Pandemi COVID-19. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.