Lakukan Penggerebekan Ratusan Butir Carnophen Diamankan

oleh
Penggerebekan tempat yang diduga menjadi sarana transaksi jual beli barang terlarang.

Palangkaraya, Borneo24.com Tim Patroli Presisi Reaksi Cepat (PPRC) Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) kembali mengamankan ratusan butir Zenith atau Carnophen dari sebuah kios di kawasan Jalan Seth Adji, Kota Palangka Raya, Jumat (30/9) malam.

Dalam pengungkapan tersebut Tim PPRC yang dipimpin Danton Ipda Budi Hartono dan Ipda Jeremi Taringan berhasil menggerebek sebuah bangunan berukuran 4X4 yang diduga menjadi tempat transaksi jual beli barang terlarang.

Direktur Samapta Polda Kalteng Kombes Pol Cahyo Widiarso mengatakan saat melaksanakan patrol pihaknya mendapat informasi bahwa dilokasi tersebut diduga kerap menjadi tempat ransaksi jual beli obat terlarang.

“Dimana usai dilakukan penggerebekan, terdapat sebanyak 595 butir obat daftar G yang telah dikemas dalam plastik klip kecil. Selain itu kita juga mengamankan seorang pria berinisial TK (30) yang diduga terduga pengedar,” katanya.

Selain menggiring terduga petugas turut mengamankan sejumlah barang bukti lain berupa uang tunai sebesar Rp3.074.000,00 yang diduga merupakan hasil dari transaksi jual beli pil zenith serta lima orang yang diduga hendak membeli obat terlarang.

Adapun dari pengakuan terduga pelaku kepada petugas, ratusan pil zenith tersebut dibeli dari seseorang yang berinisial I, dengan harga Rp 80 ribu per 10 butir, untuk kemudian obat tersebut dijual kembali oleh pelaku dengan harga Rp 100 ribu per 10 butir.

“Para terduga beserta barang bukti kita amankan ke Mako Ditsamapta Polda Kalteng guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Dan selanjutnya kita serahkan ke Ditresnarkoba Polda Kalteng untuk dilakukan pengembangan,” tandasnya. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.