Bimbel ditiadakan Madrasah Aliyah Negeri Siap Menghadapi UNBK

oleh

KOTAWARINGIN BARAT– Sebanyak 150 siswa dan siswi MAN Negeri siap menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer Tahun Ajaran 2019/2020. Terdapat dua ruangan Laboratorium Komputer yang akan di gunakan untuk melaksanakan UNBK.

Siswa yang akan mengikuti UNBK sekitar 150 siswa dari lima kelas terdiri dari dua kelas IPA dan tiga kelas IPS yang akan di bagi menjadi tiga sesi, setiap sesi akan di ikuti oleh 70 siswa.

Untuk tahun ini, Bimbel di tiadakan karena pihak sekolah tujuannya untuk memaksimalkan pelaksanaan simulasi serta latihan-latihannya. Jadwal ujian dimulai 11-12 Maret 2019 sedangkan tanggal 13 Maret 2019 Ujian Sekolah. Mata pelajaran di MAN lebih banyak dari pada mata pelajaran di sekolah umum lainnya. Oleh karena itu, MAN mengadakan Ujian Madrasah. 

“MAN tidak menerapkan sistem full day di karenakan pertimbangan pihak sekolah yaitu memberikan motivasi ke siswa dalam mengahdapi ujian akhir. Selain itu, ada beberapa siswa seusai sekolah yang bekerja.” Ungkap Erna Fitrianingsih, bidang Humas Madrasah Aliyah Negeri sabtu (09/03/2019) diruang kantornya. (RP/02)