Budayakan Menabung Sejak Dini  

oleh

Kapuas – Upaya menanamkan budaya menabung kepada anak sejak dini dilakukan SMPN 2 Selat bekerja sama dengan Bank Kalteng, ditindak lanjuti dengan perjanjian MoU.

Kepala Sekolah SMPN 2 Selat Kadeni mengatakan,salah satu upaya memajukan sekolah, maka pihaknya bekerjasama dengan Bank Pembangunan Kalteng dengan membiasakan anak didik untuk menabung di bank.

“Kerja sama ini sudah dijalani dalam satu tahun dan kerja sama dalam bentuk MoU dengan sistem yang difasilitasi oleh pihak Bank datang ke sekolah langsung” kata Kadeni saat ditemui di halaman sekolah, Rabu (6/3/2019).

Pihak Bank menjalankan sistem jemput bola ke sekolah menggunakan mobil pelayanan, dengan tujuan agar anak-anak gemar menabung.

Tidak diwajibkan seluruh siswa menabung. Tetapi pihak sekolah menghimbau siswa menabung sejak dini untuk pembentukan karakter.

Sedangkan ditempat yang sama Venti Cintiana bidang pemasaran Bank Pembangunan Kalteng menyampaikan, pihaknya mensosialisasi dan memberikan edukasi ke sekolah-sekolah dan kebetulan pihak sekolah SMPN 2 Selat menyambut baik.

“Saya berharap sekolah lain bisa mengikuti SMPN 2 Selat ini untuk mengarahkan siswa menabung di Bank pembangunan Kalteng. Agar nantinya mereka tidak lagi membebani orang tua ketika ada kegiatan sekolah misalnya darma wisata, bisa mengunakan uang sendiri dari hasil menabung apa lagi nanti kelas III bisa membiayai kebutuhan sendiri dari hasil menabung” tandasnya. (RP/02)