Disddikbud Kalsel Larang SMA/SMK PTM Saat Ujian, Kecuali Ini!!

oleh
Ilustrasi Gambar.

Kalimantan Selatan, Borneo24.com – Jelang Ujian Sekolah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalimantan Selatan memastikan tak ada belajar tatap muka dan ujian tatap muka.

Hal itu dikatakan Kadisdikbud Kalsel H M Yusuf Effendi, Rabu (3/3/2021), tentang ujian tetap harus dilangsungkan secara daring.

“Tidak ada ujian luar jaringan atau tatap muka, terlebih ujian teori,” ujarnya dikutip dari banjarmasinpost.

Meski begitu, ujian di sekolah masih dibolehkan untuk SMK yang melakukan ujian praktik.

Ujian Kompetensi Keahlian bagi SMK diperbolehkan di sekolah karena ujian harus melihat langsung proses praktik siswa.

“Misalnya siswa bisa memerbaiki sepeda motor atau mobil, tidak mungkin dilakukan secara daring, harus mengutak-atik barangnya langsung yang ada di sekolah,” jelasnya.

Itupun, tambah Yusuf, harus dengan ada pembatasan orang, yakni hanya 5 orang di dalam ruangan praktik.

Guru akan melihat langsung keterampilan dan keahlian siswa di bidangnya. Dengan begitu, dapat mengevaluasi keterampilan siswa secara efektif.

Kemudian, Yusuf meminta agar pelaksaan ujian di tingkat SMA dan SMK di Kalsel tetap dilangsungkan secara daring. kecuali Ujian Kompetensi Keahlian (UKK).

“Ini sesuai dengan aturan yang berlaku adanya Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM dan belum adanya arahan Pembelajaran Tatap Muka dari kita,” tambahnya.

Sebelumnya beberapa sekolah SD dan SMP di Banjarmasin bakal menggelar ujian akhir sekolah secara tatap muka. Tak hanya SD dan SMP, SMA dan SMK yang berada di bawah kewenangan Disdikbud Kalsel juga akan melangsungkannya. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.