Gratis Hingga Kuliah, Berikut Sepuluh Negara Dengan Sistem Pendidikan Yang Unik

oleh
Sepuluh Negara Dengan Sistem Pendidikan Yang Uniki

Jakarta, Borneo24.com Sistem pendidikan di berbagai negara tentu berbeda dari satu dengan yang lainnya. Perbedaan tersebut bisa disebabkan oleh berbagai faktor seperti kemajuan teknologinya dan sumber daya manusia dari masing-masing negara tersebut.
Berikut adalah sistem pendidikan yang unik di berbagai negara yang dikutip dari laman India Today

10 Negara Dengan Sistem Pendidikan Keren

1. Amerika
Kurikulum pendidikan di luar negeri seperti Amerika, memiliki pendekatan yang luas pada berbagai bidang. Termasuk dalam bidang olahraga, seni, dan aspek pembelajaran lainnya.

Amerika Serikat memiliki mata pelajaran musik, olahraga, seni, dan teater dalam pendidikan mereka. Sedangkan Australia memiliki olahraga seperti tinju, Kriket dan Hoki dan lebih berfokus pada olahraga.

2. Dubai
Pendidikan dasar dan menengah di Dubai tidak dipungut biaya sama sekali. Hal tersebut sudah termasuk dalam hukum negara mereka. Negara Dubai memiliki kewajiban untuk mendidik anak-anak.

3. Finlandia
Finlandia juga menggratiskan biaya kuliah untuk siswa dari negara-negara EU/EEA dan Swiss. Finlandia diakui karena keunggulannya dalam pendidikan dan memberikan kesempatan yang sama kepada siswa-siswanya.

Sistem pendidikan pra sekolah dasar di Finlandia dirancang untuk mempelajari hal sekitar melalui bermain. Siswa tidak diperbolehkan masuk atau bersekolah sampai usia 6 tahun.

4. Jepang
Jepang adalah negara terbaik dalam bidang pendidikan. Pendidikan di Jepang berhasil pada anak usia 5-14 tahun yang berdampak hingga dia tumbuh dewasa, serta mampu bertanggung jawab atas diri serta lingkungan sekitar.

5. Denmark
Denmark adalah negara yang memiliki tingkat literasi huruf sebesar 99 persen. Denmark memiliki sistem pendidikan yang maju. Pendidikan di Denmark juga gratis karena dibiayai oleh pajak.

6. Swiss
Sistem pendidikan di Swiss juga merupakan sistem pendidikan terbaik. Di Swiss siswa dapat memilih mata pelajaran atau kursus yang mereka sukai. Selain itu, program-program di universitas juga disusun untuk menawarkan banyak pilihan agar mahasiswa memiliki karir yang bagus.

7. United Kingdom
Di beberapa bagian Inggris Raya, sistem pendidikan diolah secara terpisah. Inggris dikelola oleh pemerintahan Inggris sementara Irlandia Utara.

Skotlandia dan Wales dikelola oleh pemerintah mereka sendiri. Sejak adanya pemerintah Inggris Raya, universitas-universitas ini dikenal dengan kualitas pendidikannya di seluruh dunia.

8. Swedia
Swedia memiliki tingkat melek huruf yang hampir 100 persen dan warga di sana juga sangat tertib. Swedia menawarkan berbagai gelar profesional dan kejuruan di bidang kedokteran, hukum, dan teknik selain gelar akademik umum.

9. Belanda
Sistem pendidikan di Belanda didirikan sejak tahun 1800an dan terus berkembang. Sistem pendidikan tinggi di Belanda mirip dengan Finlandia yang memiliki beberapa kriteria universitas. Kriteria tersebut yaitu kursus, penelitian, dan teori.

10. Kanada
Kanada dianggap sebagai salah satu sistem pendidikan tinggi terbaik karena kesetaraan dan kualitas pendidikannya. Kanada memiliki sistem pendidikan yang fleksibel dengan universitas terkenal yang menawarkan berbagai tingkat program.

Demikianlah sistem pendidikan di berbagai negara yang unik. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.