Mendikbudristek Ajak Peserta IOI 2022 Berkolaborasi Dalam Semangat Kebhinekaan

oleh
Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim mengajak para peserta International Olympiad in Informatic (IOI) 2022 untuk bangun kolaborasi lintas negara dan budaya (Foto: Kemendikbudristek).

Jakarta, Borneo24.com Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim mengajak para peserta International Olympiad in Informatic (IOI) 2022 untuk bangun kolaborasi lintas negara dan budaya.

Ia menjelaskan bahwa pesatnya perkembangan teknologi informasi di masa depan akan membutuhkan  generasi muda yang tidak hanya cerdas dan kreatif, tetapi juga mampu berkolaborasi dengan semangat Kebinekaan.

“Di masa depan teknologi informasi akan berkembang dan berekspansi dengan jauh lebih cepat dan jauh lebih masif, sehingga kita membutuhkan talenta-talenta digital yang cerdas, kreatif, dan mampu berkolaborasi dengan semangat kebinekaan,” ujar Nadiem saat membuka IOI 2022 di ISI Yogyakarta(9/8/2022).

Karenanya selain berkompetisi dengan sehat, Mendikbudristek juga mengingatkan untuk menjalin persahabatan lintas negara dan budaya untuk selanjutnya bergotong royong membangun dunia di masa depan.

Pelaksanaan IOI ke-34 ini bertepatan dengan Presidensi G20 Indonesia. Di mana Kemendikbudristek sebagai pemimpin Kelompok Kerja Bidang Pendidikan mengajak negara-negara G20 bergotong royong mendorong pemulihan dan tranformasi dunia pendidikan.

“Kemendikbudristek mengajak negara-negara anggota G20 untuk bergotong royong memulihkan dan mentranformasi pendidikan, terutama guna mempersiapkan para pelajar kita menghadapi tantangan masa depan,” ucapnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.