Orangtua Tak Perlu Datang ke Sekolah, PPDB SMKN 4 Banjarmasin Berjalan Lancar

oleh
Ilustrasi Gambar

Kalimantan Selatan, Borneo24.com – Sejak pagi Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Banjarmasin berjalan lancar. Dari pantauan di SMKN 4 Banjarmasin tidak terlihat tanda-tanda walimurid yang datang ke sekolah maupun mengadukan kendala.

Diruangan tempat panitia PPDB online terlihat sepi dan hanya ada beberapa panitia yang sedang sibuk mengecek data pendaftar, Rabu (1/7/2020). Kepala SMKN 4 Banjarmasin Drs. Syafruddin Noor, mengatakan tidak ada orangtua calon siswa yang datang ke sekolah sebab jika ada kendala orangtua bisa bertanya ke admin melalui via WhatsApp.

“Alhamdulillah tidak ada, bisa ditanyakan ke admin dan admin aktif menjelaskan ke orangtua siswa” ucapnya.

Lebih lanjut Syafruddin menjelaskan kebanyakan orangtua sudah mengerti ketika ada kendala bisa ditanyakan langsung ke admin. Sehingga orangtua siswa tidak perlu lagi datang ke sekolah.

Syafruddin menambahkan pihaknya sudah berpengalaman beberapa tahun melaksanakan PPDB secara daring sehingga bisa mengantisipasi beberapa kendala.

“Kita kan sudah berpengalaman beberapa tahun dan bisa mengantisipasi kendala yang ada,” ujarnya.

Ditanya PPDB hari ini, Syafruddin mengatakan sudah ada calon siswa yang mendaftar di SMKN 4 Banjarmasin.

“Alhamdulillah lancar pagi tadi sudah cek ke admin katanya sudah ada siswa yang mendaftar,” ucapnya.

Untuk sementara di SMKN 4 Banjarmasin sudah ada sekira 227 calon siswa yang mendaftar. Diketahui masa PPDB online diperpanjang sampai 3 Juli 2020 yang semula dijadwalkan tanggal 29 Juni sampai 1 Juli 2020.(***)

No More Posts Available.

No more pages to load.