Per 19 Agustus Mendatang Kapuas Hulu Mulai PTM

oleh
Ilustrasi Gambar.

Kalimantan Barat, Borneo24.com –  Mulai 19 Agustus Sekolah tatap muka di Kabupaten Kabuas Hulu, Provinsi Kalimatan Barat (Kalbar) rencananya akan dilaksanakan. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu Petrus Kusnadi.

“Sekolah atau pembelajaran tatap muka akan dilaksanakan setiap hari tetapi tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan,” ujar Petrus  di Putussibau dikutip dari inews pada Minggu (15/8/2021).

Dia menjelaskan, untuk pembelajaran tatap muka tersebut, Disdikbud Kapuas Hulu telah menyiapkan surat edaran ke sekolah masing-masing mulai dari PAUD/TK, SD hingga SMP. Menurutnya, proses pembelajaran tatap muka di tengah pandemi Covid-19 akan diatur secara teknis melalui surat edaran.

“Sekolah wajib menerapkan protokol kesehatan, mulai dari tempat cuci tangan, masker dan pengukur tubuh. Masing-masing sekolah harus sudah siap dulu,” katanya.

Petrus juga menegaskan bagi guru atau tenaga pendidik yang belum melaksanakan vaksin agar segera mengikuti vaksinasi.

“Sudah banyak guru divaksin, tapi masih banyak juga yang belum. Makanya sebelum sekolah tatap muka diberlakukan para guru harus sudah divaksin,” ujar Petrus.

Dia juga mengimbau kepada orang tua murid agar mempersiapkan anak-anaknya, terutama dalam penerapan protokol kesehatan baik di rumah maupun di sekolah.

“Dukungan orang tua dan lingkungan masyarakat sangat penting dalam menerapkan protokol kesehatan sehingga proses pembelajaran tatap muka berjalan lancar dan semoga pandemi segera berlalu,” ucapnya. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.