Telkom Hadirkan Digitalisasi Pendidikan untuk Sekolah di Tarutung

oleh
Penyerahan Simbolis Dukungan Digitalisasi Pendidikan Berupa Laboratorium Komputer oleh Menteri BUMN RI Erick Thohir Didampingi Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah.

Sumatera Utara, Borneo24.com –  PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) berkomitmen ikut serta mengambil peran dalam mengakselerasi peningkatan pendidikan di Indonesia melalui digitalisasi.

Terbaru, Telkom menghadirkan digitalisasi pendidikan di Sekolah Menengah Atas Swasta (SMAS) HKBP 1 dan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Siatas Barita, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara.

Adapun penyerahan simbolis bantuan digitalisasi pendidikan dihadiri oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah, Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu Basuki Sigit, serta 300 siswa dan siswi SMAS HKBP 1 Tarutung, Kamis (19/5/2022).

Erick Thohir mengatakan, generasi muda Indonesia harus siap menghadapi tantangan perubahan dan paham teknologi. Hal itu mendorong pihaknya untuk mempercepat pemanfaatan digital atau digitalisasi di dunia pendidikan sebagai strategi menghadapi disrupsi digital.

“Saatnya generasi muda dan dunia pendidikan dapat tampil di depan sehingga kita tidak lagi menjadi buih di era disrupsi digital. Kita harus ambil bagian dan menjadi ombak di era digitalisasi saat ini,” jelas Erick Thohir dalam siaran pers yang diterima, Sabtu (21/5/2022).

Adapun bantuan digitalisasi yang diberikan oleh Telkom kepada SMAS HKBP 1 Tarutung dan SMKN 1 Siatas Barita berupa laboratorium komputer yang terdiri dari perangkat komputer untuk sekolah dan laptop untuk guru serta penyediaan akses internet.

Telkom juga menyediakan layanan Pijar Sekolah yang merupakan platform pembelajaran secara digital. Platform ini meliputi fitur proses belajar-mengajar, sistem manajemen sekolah, dan konten pembelajaran.

Pada kesempatan sama, Kepala Sekolah SMAS HKBP 1 Tarutung Tumbur Silaban menyampaikan terima kasih atas dukungan Kementerian BUMN dan Telkom dalam mendorong peningkatan pendidikan Indonesia.

“Semoga bantuan ini dapat membantu pembelajaran di SMAS HKBP 1 Tarutung. Dengan demikian, siswa dan siswi yang ada di sekolah ini dapat lebih mengetahui dan memahami tentang teknologi informasi,” jelas Tumbur Silaban. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.