UPTD Pendidikan Basarang Melaksanakan Gebyar Hardiknas 2019

oleh

Kapuas – Unit Pelaksana Teknis Dinas(UPTD) Pendidikan Basarang begitu antusias mengikuti gebyar peringatan hari pendidikan nasional dengan barbagai kegiatan tari tarian dan solo vical serta dancer di aula UPTD Pendidikan kecamatan Basarang, Kamis (2/5/2019).

Kegiatan ini dihadri Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan dan plt Kabid Paud dan Dikmas Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Yater, perwakilan PGRI Kapuas, perwakilan Camat Basarang, Kapolsek dan seluruh guru dan seluru sekolah bailk dari pendidikan tingkat PAUD, TK, SD,S MP dan SMA.

Kepala UPTD Pendidikan kecamatan Basarang Sulang mengatakan,guru berkontribusi sangat besar dalam pembentukan pendidikan karakter untuk peserta didik.Sesuai dengan korikulum pendidikan K13 yang sudah ditetapkan oleh Kementrian Pendidikan.

“Guru harus kreatif dan inovasi untuk menjalankan pendidikan berkarakter sesuai dengan tuntutan jaman dan sesuai dengan kurikulum K13” katanya.

Dia menjelaskan, saat ini penguasaan teknologi dikuasai oleh anak-anak didik,sehingga guru di tuntut untuk lebih kreatif dalam mengajar serta berinovasi dalam memadukan kearifan lokal dengan teknologi misalnya kerajina, seni pahat, manfaatkan saja google, karena semua sudah tersedia disana.

“Mari kita sama-sama meningkatkan dunia pendidikan memajukan kebudayaa yang dipadukan dengan hikmat di Hari Pendidikan Nasional untuk menguatkan pendidikan memajukan kebudayaan” imbuhnya.

Dia berharap, agar seluruh tenaga pendidik di kecamatan Basarang bersatu untuk memajukan pendidikan serta berkreasi meningkatkan potensi diri.Karena jaman sekarang anak didik lebih pintar sehingga guru perlu mengimbangi dengan mempelajari teknologi.

“Jangan sampai guru gaptek dengan teknologi harus mengasa diri untuk lebuh berkembang dengan perkembangan ITI” pungkasnya. (RP/01)