302 Jiwa Kehilangan Rumah Pasca Kebakaran

oleh

PALANGKA RAYA – Kebakaran yang terjadi di Jalan Riau, Gang Rindang Banua II, Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Sabtu (30/03/2019) dini hari ternyata menghanguskan sebanyak 89 rumah.

Data sementara dari Dinas Sosial Kota Palangka Raya, sebanyak 103 kepala keluarga dengan 302 jiwa kehilangan tempat tinggal atas kejadian tersebut. Insiden kebakaran yang terjadi di kawasan padat penduduk itu tersebar di tiga RT, yakni RT 02 dengan 42 rumah, RT 03 dengan 40 rumah dan RT 04 sebanyak 8 rumah.

Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar mengatakan api berhasil dipadamkan setelah berjuang selama 2,5 jam. Adapun kendala pemadaman saat itu adalah akses jalan yang sempit dan sumber air yang kurang.

“Ditambah rumah penduduk sangat padat sehingga menyulitkan tim pemadam kebakaran untuk bertindak,” ucapnya di lokasi kejadian.

Disebutkan, diduga kuat api berasal dari warung makan milik Yanti (29). Api diketahui berasal dari dapur warung.

“Kemungkinan ditinggal tidur, karena warung biasanya masak bila malam hari. Korban jiwa belum ada, Damkar dan tim kesehatan masih melokalisir area untuk mengecek warga apabila ada yang tertinggal,” jelasnya. (RP/02)