Angin Puting Beliung Terjang Dua Rumah di Desa Jakatan Masaha

oleh

KAPUAS – Akibat terjangan angin puting beliung memporak porandakan dua buah rumah di Desa Jakatan Masaha RT 02 Kecamatan Mandau Talawang, Kabupaten Kapuas.

Hal itu diungkapkan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas Panahatan Sinaga didampingi anggotanya bahwa pihaknya menerima informasi dari Kepala Desa Jakatan Masaha Abdul Kadir, di wilayahnya terjadi bencana angin puting beliung.

“Iya, kejadiannya tadi malam. Laporan yang diterima akibat kejadian tersebut satu unit rumah rusak berat dan satu rumah rusak sedang,” ungkap Panahatan Sinaga kepada awak media, Rabu (10/04/2019).

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa maupun luka-luka. Hanya saja kondisi rumah korban mengalami kerusakan dan sementara belum bisa didiami.

“Untuk korban terdampak ada tiga kepala keluarga dengan jumlah sebanyak delapan jiwa akibat kejadian tersebut,” ungkapnya.

Sedangkan, untuk identitas para korban terdampak bencana alam tersebut dan lain sebagainya pihaknya masih melakukan pendataan. “Tim akan melakukan tindak lanjut akibat musibah bencana angin puting beliung ini,” tandasnya. (RP/01)