Apess!! Dua Mobil Masuk Parit di Cempaga

oleh

KOTAWARINGIN TIMUR – Kecelakaan di Daerah Kecamatan Cempaga Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Hari, Kamis (11/04/2019), pukul 10.15 WIB, membuat heboh warga yang berada di sekitaran lokasi kejadian.

Kecelakaan yang melibatkan dua mobil dan satu satu kendaraan tersebu terjadi di jalan Tjilik Riwut Kilometer 30, Desa Sungai Paring.

Kapolres Kotim AKBP Muhammad Rommel melalui Kapolsek Cempaga Iptu Syaifullah mengatakan, ada tiga kendaraan yang mengalami kecelakaan, yakni Mobil Avanza warana Putih Dengan Nopol KH 1790 TG, Truck Toyota Dyna warna merah nopol KH 8168 FP dan Mobil Toyota Avanza warna Biru dengan nopol KH 1600 FA.

“pada saat itu Avanza putih yang tidak membawa penumpang dan di kemudikan oleh Rudi (37) mengalami laka tunggal karena oleng dan hilang kendali sehingga masuk kearah berlawanan dan masuk keparit,” ucap Kapolsek.

Lanjutnya, setelah sekitar 30 menit pasca kejadian, datang mobil Avanza Biru yang di kemudikan oleh Suhardi dari arah sampit menuju palangkaraya dan di ikuti Truck merah yang di kemudikan oleh Darmanto.

“saat pengendara mobil Avanza warna Biru sampai di lokasi kejadian supir mengerem untuk memperlambat jalannya sambil melihat ke kiri jalan karena melihat ada mobil lain yang mengalami kecelekaan tunggal,” ujarnya

Namun secara tiba-tiba truck yang di kendarai oleh Darmanto menabrak bagian belakang mobil Avanza Biru yang berada di depannya, sehingga mobil tersebut terdorong masuk ke dalam parit yang sama dengan mobil yang sebelumnya sudah mengalami laka tunggal.

Untungnya tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kecelakaan tersebut yang menimpa ketiga supir.

“fakor utama penyebab laka akibat kurang konsentrasi serta lengah pengemudi mobil truck jenis Toyota dyna warna merah KH 8168 FP dan tidak menjaga jarak dengan mobil yang berada di depannya sehingga menyebabkan kecelakaan,” tutupnya. (RP/01)