Bemper dan Plat No Kendaraan Tertinggal, Polres Lamandau Ungkap Tersangka Tabrak Lari

oleh
oleh
Nomor Plat Kendaraan Milik Pelaku Tertinggal Usai Melakukan Tabrak Lari Terhadap Siswa SMK Bulik Timur.

Lamandau, Borneo24.com Postingan di media sosial oleh akun salah satu kepala sekolah SMK di kabupaten Lamandau terkait kejadian kecelakaan lalulintas yang menimpa salah satu siswanya viral di media sosial.

Pasalnya diduga ini merupakan kejadian tabrak lari, sehingga postingan tersebut langsung di share puluhan kali di dunia maya dengan tujuan untuk menemukan pelaku.

Kejadian inipun langsung ditanggapi dengan cepat oleh Satlantas Polres Lamandau, sehingga dalam waktu kurang dari 24 jam pihaknya langsung berhasil mengungkap dan menangkap tersangka A (50) pelaku tabrak lari yang menyebabkan seorang korban M (19) mengalami luka berat.

Kapolres Lamandau AKBP Arif Budi Purnomo, melalui Kasatlantas Polres Lamandau AKP R. Endro, S.E., M.I.Kom, mengungkapkan, penangkapan dilakukan setelah pihaknya melakukan serangkaian penyelidikan berdasarkan barang bukti awal dan pemeriksaan sejumlah saksi di TKP. Dimana plat nomor kendaraan milik pelaku tertinggal bersama bempernya di lokasi kejadian.

“Peristiwa tabrak lari terjadi di Jalan Simpang Tiga Sepaku menuju arah simpang tiga Desa Perigi berdekatan dengan Perusahan Perkebunan PT. Gemareksa, Rabu 13 April 2022 pagi,” ujar Endro.

Diungkapkan Kasatlantas, tersangka pelaku tabrak lari dapat diamankan setelah sejumlah barang bukti didapat di TKP, mulai dari serpihan kendaraan hingga Plat TNKB kendaraan yang tertinggal di lokasi kecelakaan.

“Saat ini pelaku dan barang bukti kendaraan yang digunakan sudah kita amankan dan masih kita lakukan pemeriksaan, sedangkan untuk korban saat ini masih dirawat di RSUD Lamandau,”pungkasnya.

Dari informasi yang didapat, pelaku sempat berupa sembunyi. Ia pulang kerumah, menyembunyikan mobil dan ganti baju. Namun setelah didatangi pihak kepolisian ke rumahnya , yang mengetahui identitas pelaku dari plat no kendaraan yang tertinggal, pelaku akhirnya menyerahkan diri.

Sementara itu, kepala sekolah SMK Bulik Timur, Kordias Achim yang memposting informasi kecelakaan tersebut membeberkan bahwa korban merupakan salah satu siswanya. Saat menerima informasi kecelakaan, ia langsung meluncur ke lokasi dan membawa korban ke RSUD.

“Kondisinya lumayan parah, tangan dan paha patah, beberapa gigi terlepas. Kami berterima kasih dengan respon cepat jajaran Polres Lamandau dalam menemukan pelaku,” ungkapnya. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.