Diduga Gangguan Jiwa, 57 Rumah Ludes Dilahap Si Jago Merah

oleh
Ilustrasi Gambar

Kalimantan Utara, Borneo24.com – Sebanyak 57 rumah di sekitar Pasar Inhutani Nunukan, RT 10, Nunukan Utara ludes terbakar, Minggu (10/01/2021), pukul 18.00 Wita.

Diketahui puluhan rumah yang terbakar berada di dermaga penyeberangan speadboat Nunukan-Sebuku.

Dari informasi yang dihimpun, penyebab 57 rumah terbakar itu, lantaran sengaja dibakar oleh seorang pria yang diduga alami gangguan jiwa.

Sekretaris Pemadam Kebakaran Kabupaten Nunukan, Firnanda, mengatakan pelaku yang diduga membakar rumah, awalnya terlibat pertengkaran dengan ipar sendiri.

“Sementara kami dapat informasi di lapangan pelaku ngontrak rumah di lokasi kejadian. Belum setahun dia kontrak. Pelaku memang alami gangguan jiwa, mungkin lagi pas kumat, jadi begitu bertengkar dia malah bakar dapurnya sendiri. Untuk penyebab pertengkaran saya kurang tau,” kata Firnanda kepada TribunKaltara.com, saat ditemui di lokasi kejadian, pukul 22.00 Wita.

Menurut Firnanda, sumber api berasal dari sebuah tabung gas yang ada di dapur.

Bahkan, pelaku sempat mengancam warga sekitar dengan parang apabila berani memadamkan sumber api tersebut.

“Dari informasi yang saya himpun di lapangan, pelaku sempat mengancam warga di sekitar rumahnya dengan parang. Siapapun yang padamkan api ia akan bacok. Tapi selebihnya dari rekan Kepolisian yang bisa berikan keterangan. Kami hanya bisa ambil kesimpulan penyebab kebakaran ada unsur kesengajaan,” ucapnya.

Api baru berhasil dipadamkan sekira 2 jam lamanya, namun Firnanda mengaku tak ada korban akibat kebakaran 57 rumah tersebut.

Kendati begitu, justru terdapat 7 korban penganiayaan oleh pelaku.

Saat ini korban dan pelaku dilarikan ke RSUD Nunukan untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut.

“Tidak ada korban kebakaran, namun korban penganiayaan pelaku ada 7 orang. Saat ini 7 korban dan pelaku dilarikan ke RSUD Nunukan. Sepertinya pelaku sempat ditembak oleh Polisi karena menganiaya 7 orang sekaligus,” ungkapnya.

Hingga berita ini diturunkan, proses pendinginan lokasi rumah terbakar masih terus dilakukan oleh personel pemadam kebakaran.

Sebelumnya, Minggu malam (10/01/2021) sekira pukul 18.30 Wita, si jago merah mengamuk di kawasan Pasar Inhutani Nunukan, Kalimantan Utara ( Kaltara).

Sejumlah bangunan rumah warga yang terletak di RT 10 Kelurahan Nunukan Utara ludes terbakar.

Belum diketahui secara jelas sumber api dari mana.

Kobaran api semakin besar dan menyebar luas ke rumah di sekelilingnya. Hampir semua rumah di lokasi kejadian terbuat dari bahan kayu.

“Belum tau mas penyebabnya apa,” kata seorang pria di lokasi kejadian. Tampak personel pemadam kebakaran menarik selang dari luar jalan menuju titik api sembari berteriak meminta tolong kepada warga di sekitar.

“Bantu tarik selang yang hanya foto-foto keluar, keluar,” teriak seorang personel pemadam kebakaran ke arah warga .

Sementara itu, warga pemilik rumah di sekitar titik api sibuk mengeluarkan barang-barangnya masing-masing.

Hingga berita ini diturunkan, personel pemadam kebakaran dibantu TNI memadamkan kobaran api.(***)

No More Posts Available.

No more pages to load.