Dua Rumah Makan Ketahuan Pakai LPG Subsidi

oleh

Palangka Raya – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Palangka Raya menggelar inspeksi mendadak ke sejumlah rumah makan di Kota Palangka Raya. Alhasil, dua rumah makan ditemukan menggunakan LPG subsidi 3 kilogram, Kamis (25/4/2019).

“Sidak diperuntukkan bagi rumah makan beromset Rp300 juta per tahun. Rumah makan yang ditemukan menggunakan LPG subsidi langsung kita tindak dengan me ggantinya ke LPG non subsidi,” ucap Kepala Disperindag Kota Palangka Raya Ikhwanudin.

Disebutkan, dalam sidak kali ini pihaknya mengunjungi beberapa rumah makan beromset besar seperti di kawasan Jalan RTA Milono, G Obos, Kinibalu, Adonis Samad dan Seth Adji.

“Hanya hari ini saja sidak kita lakukan. Beberapa rumah makan kita temukan sudah patuh dengan memakai tabung non subsidi, baik 5,5 kilogram, 12 kilogram dan 50 kilogram,” ucapnya.

Sedangkan Sales Eksekutif Pertamina Palangka Raya, Revi yang ikut dalam sidak menerangkan bahwa Pertamina mengimbau kepada pemilik rumah makan untuk menggunakan LPG non subsidi.

“bentuk pengawasan Pertamina hanya sampai ke pihak agen dan pangkalan. Di luar itu sudah bukan ranah Pertamina. Namun, kita siap suport pemerintah dalam mengawasi distribusi ke masyarakat,” urainya. (RP/01)