Gedung Laboratorium Kehutanan UPR Nyaris Terbakar

oleh

PALANGKA RAYA – Sebuah gedung laboratorium Fakultas Pertanian Jurusan Kehutanan Universitas Palangka Raya (UPR) nyaris terbakar, Sabtu (23/3/2019) siang. Diduga api berasal dari bekas pembakaran sampah.

Menurut keterangan tenaga teknisi Jurusan Kehutanan Indra (34), ia melihat pertama kali api sudah padam, namun masih ada kepulan asap di dalam plafon. Lalu dia dibantu beberapa mahasiswa memadamkan dengan alat seadanya menggunakan peralatan ember. ” Namun belum mampu juga kami memadamkan kepulan asap itu,” ucap Indra.

Kemudian lanjutnya, ia menghubungi pihak pemadam kebakaran agar insiden tersebut tidak merembet kemana-mana. Tidak begitu lama, satu unit mobil pemadam kebakaran dari Pemerintah Kota Palangka Raya datang dan disusul mobil pemadam lainnya bahu membahu memadamkan kepulan asap yang ada di gedung dalam plafon.

Kurang dari 30 menit kepulan asap yang awalnya masih terlihat dari celah-celah plafon berhasil di hilangkan. Atas kejadian ini tidak ada fasilitas di dalam gedung tersebut yang terbakar, hanya plafon ukuran 1×2 meter persegi saja yang hangus terbakar. (RP/02)