Ini Kronologis Dari Kasus Penculikan Babysistter

oleh
Ilustras Gambar

Sumatera Selatan, Borneo24.com – Polda Sumatera Selatan (Sumsel) saat ini sedang melakukan penyelidikan terhadap kasus penculikan R (25) seorang babysitter yang viral di media sosial karena diancam digantung oleh penculik. Informasi yang dihimpun, R sebelum hilang diculik kemarin sempat datang ke Polsek Ilir Timur 1 Palembang untuk melaporkan kasus penipuan belanja online. Namun, R ketika itu tak dapat menunjukkan bukti transaksi rekening kepada penyidik sehingga laporannya pun belum diterima.

 

“Korban datang ke Polsek untuk melapor karena tertipu membeli handphone melalui belanja online. Tapi laporannya belum bisa diterima karena saat di minta bukti pembayaran dia tidak bisa menunjukannnya,” kata Kanit Polsek Ilir Timur I Palembang IPTU Alkap saat dihubungi.

 

Setelah laporannya ditolak, R pun sempat mengirimkan pesan melalui aplikasi Whatsapp kepada majikannya jika membutuhkan rekening koran sebagai persyaratan bukti laporan. Belum sempat rekening koran itu dikirimkan oleh majikannya, gambar dengan kondisi korban diancam digantung dan dibunuh penculik dikirimkan pelaku, sehingga kejadian itu pun akhirnya dilaporkan ke Polda Sumatera Selatan.

 

Pelaku Minta Tebusan Rp 100 Juta Pelaku minta tebusan Rp 100 juta Kasubdit III Ditreskrimum Polda Sumatera Selatan Kompol Suryadi mengatakan, tersangka mengirimkan gambar tersebut dengan menggunakan nomor korban kepada majikannya. Dalam pesan tersebut, pelaku mengancam akan membunuh korban jika majikannya tak memenuhi permintaan mereka untuk menyiapkan uang tunai sebesar Rp 50 juta. “Kepada perusahaan babysitter korban, pelaku juga mengirimkan pesan serupa dengan meminta uang sebagai tebusan Rp 100 juta. Pacar korban juga dikirim pesan yang sama,” kata Suryadi saat dikonfirmasi. Suryadi menerangkan, mereka saat ini telah membentuk dua tim khusus untuk memburu pelaku agar kasus tersebut terungkap.

 

“Sekarang masih dilakukan penyelidikan terhadap kasus ini,” ujarnya. Diberitakan sebelumnya,kasus penculikan yang menimpa seorang babysitter di Palembang, Sumatera Selatan viral di media sosial Instagram. pelaku terlihat sadis dengan menodongkan pisau ke leher korban dengan ancaman akan dibunuh. Korban yang sembari menangis pun nampak tak takut dengan ancaman tersebut. Sembari menangis, korban sempat menantang pelaku. “Aku dak takut mati, lajulah (Saya tidak takut mati silahkan saja),” kata wanita dalam video tersebut kepada pelaku. Pelaku kemudian mengikatnya dan menggantung korban dibawah pintu. Korban pun terlihat sesak untuk bernafas karena jeratan di lehernya tersebut.(***)

No More Posts Available.

No more pages to load.