K2YD Polres Razia Tempat Penjualan Miras dan Kendaraan Roda Dua dan Empat

oleh

KAPUAS – Polres Kapuas melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan(K2YD) dengan sasaran Miras, obat-obatan terlarang dan kejahatan lainnya.

Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro mengatakan, Giat dilaksanakan dengan melakukan pemeriksaan terhadap penjual minuman keras yang berada di Jalan A.yani tempat penjualan Minuman Keras (Miras), pemilik Anang Lastris,kemudian berlanjut ke Jalan Teratai kios penjual miras milil Arin dan terakhir Jalan Patih Rumbih pemilik Tri Ardo.

“Sasaran kita adalah meliputi Pemeriksaan surat Ijin penjualan SIUP-MB. Serta golongan merek Minuman keras yang masul daftar dibawah 70 persen,” kata Kapolres Melalui Kabag Ops Polres Kapuas AKP Iqbal Sengaji, Rabu (10/04/2019).

Dia menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan guna mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas serta untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan damai menjelang pelaksanaan hari Pemungutan Suara Pileg dan Pilpres tgl 17 April Tahun 2019.

“Kita menyita botol minuman keras yang tidak memiliki ijin edar baik itu anggur putih dan berbagai merek lainnya” ungkapnya.

Dia menambahkan,kegiatan dilanjutkan pada hari, Rabu(10/04/2019) pukul 10.00 WIB, kegiatan Razia di depan Pos Lantas Jalan Trans Kalimantan dengan sasaran Sajam, Miras dan obat-obatan terlarang serta Surat Kelengkapan Kendaraan Bermotor.

Adapun hasil dari giat razia yaitu didapat pelanggaran (Tilang) sebanyak 11 pelanggar dengan barang bukti berupa SIM 4 Lembar, STNK : 5 Lembar, ranmor 2 unit, kegiatan dipimpin oleh Kasat Polair AKP Puji Wododo dan Kasat Sabhara Iptu JIMIN, diikuti oleh personel Polres Kapuas sebanyak 22 orang, personel BKO Ditsamapta Polda kalteng sebanyak 8 (delapan) orang, dan personel BKO Brimob Polda Kalteng sebanyak 12 (dua belas) orang.

Kegiatan berakhir Pukul 11.00 WIB, selama kegiatan berjalan lancar, situasi aman dan kondusif.