Nelayan Kumai Meninggal Saat Melaut

oleh
Petugas TNI AL Pos Kumai saat mengevakuasi jasad korban.

Kotawaringin Barat, Borneo24.com Komandan Pos TNI AL (Danposal) Kumai, Letda (P) Laut Rio Kusuma, bersama anggotanya mengevakuasi seorang Anak Buah Kapal (ABK) yang ditemukan meninggal di perairan muara teluk Kumai, Desa Kubu Kecamatan Kumai, Kabupaten Kobar.

Danposal Kumai Letda P Laut Rio Kusuma mengatakan, korban diketahui meninggal berawal saat datang seorang warga desa Kapitan Kecamatan Kumai bernama Salik yang merupakan pemilik Klotok memberitahukan bahwa ada ABK kapalnya (nelayan) telah sakit dan meninggal di laut.

Nelayan tersebut lanjut dia, berinsial A warga Kumai Hilir Kecamatan Kumai. Waktu berlayar kondisi korban sedang dalam keadaan sakit dan kemudian pemilik kelotok tersebut mendapatkan kabar bahwa ABK nya sudah meninggal.

“Mendapatkan kabar dari warga kamipun tanpa pikir panjang dan langsung turun ke laut menggunakan speed Posal menjemput korban,” ujar Rio Kusuma saat dikonfirmasi pada Sabtu 30 Juli 2022.

Selanjutnya Danposal Kumai Letda Rio Kusuma melaporkan kepada Danlanal dan selanjutnya ia memerintahkan anggotanya untuk melaksanakan evakuasi bersama instansi terkait atas penemuan jenazah tersebut.

“Ini juga perintah langsung dari Kasal agar jajaran TNI AL di pangkalan bisa membawa manfaat bagi warga di lingkungannya berada,” bebernya.

Selanjutnya Danposal bersama Anggotanya menuju lokasi penemuan jenazah di sekitaran perairan muara teluk Kumai dengan menggunakan speed boad Posal Kumai.

Jenazah korban kemudian dievakuasi dan selanjutnya dibawa ke Kumai menuju rumah keluarga, yang mana sebelumnya pemilik Klotok tersebut sudah melaporkan bahwa ABK nya sudah meninggal. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.