Pengendara Motor Satu Tewas, Satu Kritis, Hantam Body Truk

oleh

KUALA KAPUAS – Kecelakaan maut terjadi di Jalan lintas Kalimatan tepatnya di depan Sekolah Dasar 3 Barimba Kecamatan Kapuas Hilir. Sebuah truk Fuso S 9080 WC, dihantam sepeda motor Honda Supra GTX 150 dari arah belakang, Sabtu (2/3/2019).

Awal mula kejadian, kendaraan Honda Supra GTX yang dikendarai oleh Deni (20) Warga Dahirang, bersama temannya bernama M Taufik  Redho (19) melaju kencang dari arah Kapuas menuju ke arah Banjarmasin (Kal-Sel). Di lokasi kejadian, korban berniat mendahului truk Fuso yang sedang berhenti. 

“Korban ini ingin mendahului truk fuso yang berhenti, ketika sudah dekat ternyata dari arah berlawanan ada mobil sampai akhirnya korban ini membanting motornya kekiri dan menabrak belakang truk Fuso yang dikemudikan oleh Subari (47), yang tinggal di Surabaya” kata Kapolres Kapuas, AKBP Tejo Yuwantoro melalui Kasat Lantas Abdul Wakid.

Akibat dari kejadian itu pengendara motor tewas di lokasi kejadian, sedangkan temannya yang diboceng oleh korban mengalami luka cukup parah hingga harus mendapatkan perawatan serius oleh rumah sakit umum daerah Kabupaten Kapuas. Sedangkan dua kendaraan dan pengemudi truk sudah dibawa ke Kepolisian untuk dimintai keterangan lebih lanjut. (RP/02)