Sambaran Api Hanguskan 8 Bangunan di Desa Banyu Tajun Hulu

oleh
Ilustrasi Gambar

Kalimantan Selatan, Borneo24.com – Kebakaran yang terjadi di Desa Banyu Tajun Hulu, Kecamatan Sungai Pandan,  Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Provinsi Kalimantan Selatan ( Kalsel ), menyisakan puing puing hitam dari rumah yang terbakar. Pasalnya, kebakaran yang terjadi cukup besar hingga mengenai 8 bangunan. Pada saat terjadinya kebakaran, kondisi daerah Kabupaten HSU panas terik, sehingga bangunan rumah tengah kering dan mudah sekali untuk terbakar.

Anggota Tim Reaksi Cepat (TRS) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) HSU Dody mengatakan kebakaran yang terjadi pada Kamis (11/6/2020) pukul 15.10 Wita ini sangat cepat. Karena, bangunan sangat mudah terbakar, sehingga api sempat membesar.

Anggota pemadan kebakaran memang mudah untuk menuju lokasi karena lalu lintasa lancar. Setelah ada barisan pemadan keakaran datang api bisa segera dipadamkan sehingga tidak menjalar ke lebih banyak bangunan.

Anggota Polres HSU berdatangan ke lokasi, dan setelah api berhasil dipadamkan serta dilakukan pembasahan, kemudian memasang garis pembatas polisi dan melakukan penyelidikan tentang sumber kebakaran. Diketahui, korban dari kebakaran tersebut adalah rumah milik Imak yang ditinggali satu orang dan bangunannya terbakar 100 persen, rumah milik Budi yang dihuni oleh lima orang dan bangunannya juga terbakar 100 persen, rumah milik Baseri yang dihuni oleh dua orang terbakar 100 persen.

Korban kebakaran lainnya adalah rumah milik Abdul Hamid yang dihuli oleh enam orang terbakar 100 persen, rumah milik Aluh dihuni satu orang juga terbakar 100 persen. Bangunan lain yang terbakar adalah gudang milik Abdul Hamid dan Budi yang terakar 100 persen. Rumah milik risman juga terkena dampak dari kebakaran tersebut dan mengalami kerusakan.

“Saat kami mendaptakan informasi ada kebakaran langsung menuju TKP dan melakukan pemadaman, namun karena bahan bangunan mudah terbakar sehingga api cepat membesar,” ungkapnya.(***)

No More Posts Available.

No more pages to load.