Seorang Kakek Pesan PSK di Bawah Umur, Begini Ekspresi Kakek Saat Digrebek

oleh
Ilustrasi Gambar

Jakarta, Borneo24 – Empat orang yang masing-masing berinisial R, UP, AJ dan RD ditetapkan sebagai tersangka dari kasus prostitusi di bawah umur di kawasan Gang Royal, Penjaringan, Jakarta Utara. Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto mengatakan, di antara keempat tersangka, ada AJ yang ditangkap saat sedang berhubungan seks dengan pekerja seks komersial (PSK) di bawah umur.

Kemudian yang berikutnya tersangka yang ketiga (AJ) adalah orang yang berhubungan badan dengan anak di bawah umur,” tegas Budhi, Rabu (20/5). Tubuhnya gemetar ketakutan. Mukanya pucat menahan malu. Budhi menceritakan, tersangka AJ berusia 61 tahun yang sudah kakek-kakek tersebut memesan jasa PSK di bawah umur dengan cara mengeluarkan uang sebanyak Rp 150.000 untuk sekali main terhadap korban.

“Dimana dengan harga Rp 150.000 itu dibagi Rp 25.000 untuk yang jaga kamar kemudian Rp 125.000 untuk anaknya,” sambungnya. Namun demikian, jumlah Rp 125.000 tidak sepenuhnya diterima. PSK dibawah umur itu harus menerima lebih sedikit karena dipotong oleh tersangka lainnya RD sebagai imbalan jasa.

“Tapi anaknya ini dikurangi lagi sebesar Rp 15.000 untuk joki yang menawarkan anak ini kepada lelaki hidung belang. Joki ini juga sudah kami tetapkan sebagai tersangka,” kata Budhi. Mereka dijerat Pasal 76 jo 83 UU 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak juncto Pasal 2 ayat 1 dan 2 UU Nomor 1 Tahun 2007 tentang pemberantasan tindak pidana perdagangan orang. “Terhadap mereka ancaman hukumannya maksimal 15 tahun penjara,” ungkap Budhi. (***)

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.