Seorang Pelajar 11 Tahun Tenggelam di Sungai Kahayan

oleh
Ilustrasi.

Palangka Raya, Borneo24.com Seorang pelajar berusia 11 tahun berinisial (MF) warga Kecamatan Pahandut Kota Palangka raya, Kalimantan Tengah ditemukan warga dalam kondisi meninggal dunia setelah tenggelam saat mandi di Sungai Kahayan yang sedang meluap.

Kapolsek Pahandut, Kompol Hj. Susilowati mengatakan, kejadian bermula pada saat korban tengah mandi-mandi bersama temannya di titian di depan pondok pesantren yang pada saat itu kondisi air sedang meluap.

“Peristiwa itu terjadi di sekitar lingkungan Pondok Pesantren Hidayatul Insan, pada Minggu (20/11) sekitar pukul 16.30 WIB,” katanya.

Dijelaskan, sebelum peristiwa itu terjadi, mulanya korban bersama beberapa orang rekannya sedang mandi di titian depan asrama pondok pesantren.

Saat itu kondisi air Sungai Kahayan sedang meluap. Saat asik mandi, korban diduga tiba-tiba terjebak ke dalam lubang jembatan titian sehingga yang bersangkutan tidak bisa keluar hingga mengakibatkan korban tenggelam.

Melihat kondisi tersebut, rekan korban yang saat itu berada di lokasi langsung melakukan pencarian. Selama 10 menit rekan-rekan korban melakukan pencarian, sehingga akhirnya korban ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di bawah titian jembatan tersebut.

Saat ditemukan, salah satu santri langsung melapor ke pengurus pondok pesantren untuk dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk diberikan pertolongan,” ucapnya.

Sayangnya saat jasad korban yang sudah berhasil dibawa ke rumah sakit, nyawanya tidak tertolong. Pihak rumah sakit menyatakan korban sudah meninggal dunia pada pukul 17.15 WIB.

“Berdasarkan informasi dari pihak keluarga rencananya jenazah akan dibawa ke Kecamatan Tewah Kabupaten Gunung Mas, yang nantinya akan dimakamkan di sana,” ungkapnya.

Atas kejadian tersebut, Lurah Langkai sriwanti mengimbau kepada seluruh masyarakat yang rumahnya saat ini terdampak banjir agar meningkatkan kewaspadaan terhadap anak-anaknya. Apalagi saat ini kondisi air masih terus mengalami kenaikan. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.