Seorang Warga Kasongan Tewas Gantung Diri

oleh
Ilustrasi.

Katingan, Borneo24.comSeorang pria warga Kasongan berinisial AA (34) ditemukan tewas gantung diri. Peristiwa ini terjadi di kediaman korban Jalan Palangka Raya No 126 RT 06 RW 02 Kelurahan Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir, Sabtu (5/11/2022) sekitar pukul 18.00 WIB.

Informasi yang didapat, terungkapnya aksi bunuh diri ini berawal ketika dari ibu korban yang tinggal di rumah sebelah rumah korban. Ketika itu ibunya mau menawarkan makan malam.

Setelah masuk ke dalam rumah, ibunya terkejut melihat korban tergantung didalam kamar dengan sebuah tali nilon berwarna biru.

Melihat kejadian itu, ibunya langsung teriak meminta tolong kepada suaminya. Seketika itu juga suaminya mendatangi dan melihat anak tirinya sudah tergantung.

Kemudian mereka meminta bantuan ke tetangga membantu melepaskan tali yang menggantung anaknya dengan harapan korban masih Hidup.

Setelah korban diturunkan, ternyata korban sudah tidak bernafas lagi, dan dinyatakan meninggal. Kejadian inipun langsung dilaporkan ke Polsek Katingan Hilir. Selanjutnya sejumlah anggota Polsek langsung menuju ke tempat kejadian.

Kapolres Katingan AKBP P Sonny Bhakti Wibowo melalui Kapolsek Katingan Hilir AKP Eko Priono mengatakan, setelah mendapat laporan anggota langsung mendatangi TKP dan melakukan olah TKP. Tak hanya itu mereka juga mengumpulkan barang bukti, dan meminta keterangan sejumlah saksi.

“Dalam kejadian ini keluarga korban menolak untuk dilakukan Visum Et Revertum dan otopsi. Sebab mereka menerima dengan ikhlas kejadian yang menimpa korban,” ujarnya Minggu (6/11/2022).

Dari keterangan sejumlah saksi ujar Kapolsek, pada tahun 2021 korban pernah di rawat di RSJ Kalawa Atei Palangka Raya selama 40 hari.

Karena korban sebelumnya menderita stres atau depresi. Setelah mendapatkan perawatan, korban dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.

Bunuh diri yang dilakukan oleh pria berinisal AA itu diduga karena depresi usai bercerai dengan istrinya. Tak hanya itu, kondisinya diperparah ketika melihat di media sosial terkait istrinya yang menikah lagi.

“Korban ini sudah lama cerai dengan istrinya. Beberapa hari lalu dia pernah mengadu ke ibunya terkait istrinya yang menikah lagi dengan pria lain,” tutupnya. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.