Terobos Genangan Air Seorang Lansia Terjebak Banjir Dievakuasi Tim ERP

oleh
Tim ERP saat Mengevakuasi Lansia.

Palangka Raya, Borneo24.com – Tim Emergency Response Palangka Raya (ERP) mengevakuasi nenek yang terjebak banjir di Jalan Anoi, Kelurahan Palangka, Kecamatan Jelan Raya, Kota Palangka Raya.

Nenek berumur 80 tahun itu terjebak banjir di rumahnya semenjak ketinggian air akibat meluapnya Daerah Aliran Sungai (DAS) Kahayan mulai naik sepekan tetakhir.

Evakuasi terbilang sulit. Pasalnya, rumah yang ditinggali oleh nenek tersebut sudah terendam banjir dan jarak ke dataran kering yang lebih tinggi kurang lebih 1 Kilometer.

Anggota Tim ERP, Widya Kumala Wati mengatakan, pihaknya harus berjibaku berama-sama melakukan evakuasi nenek tersebut. Dimana petugas harus bersusah payah untuk menerjang genangan banjir yang sudah mulai meninggi.

“Jarak dari rumah di dataran yang tidak terendam banjir sejauh 1 Km. Kami harus estafet tiga kali, baik menggunakan perahu maupun digendong untuk menuju ambulance ERP,” Kata Yaya sapaan akrabnya, Senin (13/9/2021) Siang.

Lebih lanjut Yaya, Evakuasi ini dilakukan oleh Tim ERP atas permintaan dari keluarga yang telah menunggu di Rumah Singgah milik Dinas Sosial setempat.

“Nenek tersebut kondisinya hanya bisa merangkak, sementara air sudah setinggi pinggang orang dewasa,” Jelasnya.

Jadi antisipasi karena kondisi rumah nenek sudah terendam banjir sepinggang orang dewasa. Sementara kondisi nenek tersebut tidak begitu sehat, maka segera kami evakuasi.

“Selanjutnya, nenek tersebut dibawa menggunakan Ambulance ERP ke rumah singgah Dinas Sosial karena sudah ada pihak keluarga yang menunggu disana,” pungkasnya. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.