Terus Beroperasi Saat PSBB, Gang Royal di Jakarta Utara Digrebek Polisi

oleh
Gang Royal

Jakarta, Borneo24.com  – Gang Royal di Jakarta Utara masih terus beroperasi meski di tengah pandemi corona.

Sebelumnya lokalisasi Gang Royal ini sempat digerebek polisi karena melakukan praktek prostitusi anak di bawah umur.”(Sebanyak) 56 orang dibawa ke Polres Metro Jakarta Utara,” ujar Kapolres Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto.

Mereka diringkus di 5 kafe di Jalan Rawa Bebek, Gang Royal, Penjaringan, Jakarta Utara. Ke-56 orang tersebut terdiri dari pengunjung kafe 17 orang, 2 orang pekerja seks komersial (PSK), pekerja kafe 32 orang, dan tukang parkir liar 5 orang.

Polisi menindak kafe tersebut setelah menerima laporan warga tentang dugaan terjadinya pelanggaran pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di lokalisasi Gang Royal. Setelah diselidiki, petugas menemukan kafe remang-remang yang beroperasi dan mengabaikan Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 41 tentang PSBB.

Petugas juga menemukan para PSK yang masih di bawah umur, yakni berusia di bawah 17 tahun. Barang bukti yang diamankan adalah alat kontrasepsi, pembukuan kafe, dan rekaman video digital.

Kasat Reskrim Polres Jakut Kompol Wirdhanto Hadicaksono menjelaskan, kegiatan penggerebekan itu dilakukan atas laporan masyarakat. Terlebih, saat ini pembatasan sosial berskala besar (PSBB) sedang berlaku.

Lima pelaku yang merupakan pemilik kafe, yakni E (26), M (64), H (32), NS (52), dan H (23). Mereka dijerat Pasal 2 Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2007 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Perdagangan Orang juncto Pasal 296 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.(***)

No More Posts Available.

No more pages to load.