Kabupaten HSS Raih Anugerah Kihajar 2022 dari Kemendikbud

oleh
Kadisdikbud HSS, Hj Siti Erma beserta jajaran saat Menerima Anugerah Kihajar 2022.

Kalimantan Selatan, Borneo24.com Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) menempati peringkat ke-3 aktivasi akun belajar.id tertinggi tingkat nasional pada Anugerah Kihajar (Kita Harus Belajar) Tahun 2022 dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menempati peringkat ke-3 aktivasi akun belajar.id tertinggi tingkat nasional dan masuk dalam 10 besar aktivasi tertinggi belajar.id, di tahun 2022 ini berada di peringkat ke-3 dari 514 kabupaten dan kota se-Indonesia.

“Penghargaan Anugerah Kihajar 2022 untuk kita di Kabupaten HSS meraih juara ketiga tingkat nasional aktivasi akun belajar.id.,” kata Kepala Disdikbud HSS, Hj Siti Erma, mengutip pers release Diskominfo HSS Jumat (2/11/2022).

Dijelaskan dia, pada 2021 Kabupaten HSS meraih juara satu tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dan tingkat nasional peringkat ketujuh, dan tahun ini pihak bersyukur meraih peringkat ketiga tingkat nasional.

Untuk akun belajar.id adalah akun belajar yang diberikan secara gratis oleh Kemendikbudristek hasil kerjasama dengan Google Indonesia, keunggulannya unlimited, bisa dimiliki oleh Kepala sekolah, guru, tenaga kependidikan dan semua peserta didik di daerah.

“Manfaat akun belajar.id ini untuk mengakses raport dan aplikasi merdeka mengajar, dalam meningkatkan kompetensi guru secara berkelanjutan,” katanya.

Pihaknya berharap, dengan adanya aplikasi merdeka mengajar ada peningkatan kualitas lulusan peserta didik yang ada di Kabupaten HSS.

Adapun Anugerah Kihajar 2022 adalah program daerah Jawara belajar.id, yang merupakan program penghargaan yang diberikan kepada provinsi dan kabupaten atau kota, berdasarkan tingkat persentase aktivasi akun pembelajaran belajar.id tertinggi.

Kegiatan ini digelar untuk mengapresiasi kerja keras pemerintah daerah, terutama Dinas Pendidikan untuk mendorong aktivasi dan pemanfaatan akun pembelajaran belajar.id.

Penganugerahan ini dihadiri Kepala Disdikbud HSS mewakili Bupati HSS, Achmad Fikry, diserahkan secara simbolis Kepala Pusat Data Teknologi dan Informasi, Kemendikbudristek, Muhammad Hasan Habibi, di Gedung D, Kemendikbudristek.

No More Posts Available.

No more pages to load.