Kecelakaan Truk di Sungai Luhut Kalses, Akibatkan Jembatan Dan PDAM Banjarmasin Rusak

oleh
Kondisi truk tercebur di depan Kompleks Graha Sejahtera IV, Sungai Lulut, Kabupaten Banjar

Kalimantan Selatan, Borneo24.com Menabrak pagar pembatas jembatan yang ada di depan Kompleks Graha Sejahtera Jalur IV, Sungai Lulut, satu truk tercebur. Akibatnya hampir setengah badan jembatan mengalami kerusakan, warga pun memasang rambu pengaman darurat di atas jembatan, agar pengguna jalan bisa berhati-hati.

Truk tersebut diketahui sedang mengangkut abu batu, untuk keperluan menguruk jalan yang ada di kompleks tersebut. Selain merusak jembatan, kejadian tersebut berdampak terhadap suplai air bersih ke rumah warga.

Sebab satu pipa yang ada di sisi jembatan terlihat bengkok, karena tertindih oleh badan truk. Seperti diungkapkan Ijul (51) warga sekitar, ia menyebutkan bahwa aliran air sudah terhenti sejak pukul 02.00 wita, Sabtu (29/1/2022).

“Mulai tengah malam tadi sudah tidak jalan lagi airnya, setelah itu saya mendapat informasi ada truk tercebur,” katanya. Untuk itu Ijul pun berharap agar pihak PDAM bisa segera memperbaiki, pipa saluran air menuju rumah warga.

“Ini jalur PDAM Kota Banjarmasin, kalau bisa secepatnya hari ini juga, jangan sampai besok, karena persediaan air kami tidak banyak,” harapnya.

Hal itu diungkapkan oleh Anto, seorang buruh yang berencana mengerjakan urukan jalan. “Truk ini bawa abu batu, rencana mau kami kerjakan hari ini,” kata Anto. Sabtu (29/1/2022) pagi.

Anto memperkirakan bahwa truk tersebut membawa abu batu sebanyak enam kubik. “Kira-kira abu batu akan kami kerjakan hari ini sepanjang 100 meter,” jelas Anton.

Sebelumnya truk tersebut tercebur sekira pukul 23.00 wita, Jumat (28/1/2022). Akibat kejadian itu, hampir setengah badan jembatan mengalami kerusakan. Terlihat rambu pengaman darurat terpasang di atas jembatan tersebut. Sementara sopir diinformasikan warga sekitar berhasil selamat. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.