Perbaikan Jalan di Balangan Akan Segera Selesai, Ini Penampakannya

oleh
Istimewa

Kalimantan Selatan, Borneo24.com – Pengerjaan akses jalan di Kabupaten Balangan, Kalsel nampaknya tak henti dibangun. Baru-baru ini tiga ruas jalan dikerjakan secara beriringan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) Kabupaten Balangan, Rabu (1/7/2020).

Proyek pengerjaan jalan tersebut dibuat dengan konstruksi aspal. Sehingga jalanan pun menjadi mulus dan lebih nyaman dibanding sebelumnya. Beberapa ruas jalan yang dikerjakan yakni Jalan Uren-Mamigan, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan sepanjang 1116 meter.

Kemudian Jalan Gunung Batu menuju Desa Uyam Sepanjang 1065 meter di Kecamatan Tebingtinggi. Serta Jalan Pulau Nyiur di Desa Timbun Tulang sepanjang 5700 meter. Perihal pengerjaan jalan tersebut, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Balangan, Tuhalus menerangkan pengerjaan jalan yang saat ini dilaksanakan akan segera selesai. Bahkan dalam hitungan minggu. Perkiraan katanya dalam minggu ini akan selesai.Pelaksanaan jalan tersebut merupakan program Dinas PUPR Balangan pada tahun 2020. Beberapa pembangunan lainnya ditunda karena anggaran digunakan untuk Covid19.

Selain tiga ruas jalan tersebut, Tuhalus menyampaikan ada beberapa jalan yang sudah selesai dikerjakan. Di antaranya jalan di Desa Lajar Kecamatan Lampihong, Kabupaten Balangan.

“Dalam memenuhi infrastruktur di Balangan, ke depan kami juga akan terus melakukan perbaikan dan pembangunan pada jalan dan bangunan untuk pengembangan infrastruktur,” Kata Tuhalus.

Sebagaimana diketahui sejumlah jalan di Kabupaten Balangan masih mengalami kerusakan. Khususnya jalan milik kabupaten. Belakangan, Dinas PUPR Kabupaten Balangan juga meninjau langsung pengerjaan jalan di Desa Lajar hingga tuntas.

Beberapa pelaksanaan mendesak lainnya adalah perbaikan jembatan di Desa Aniungan, Kecamatan Lampihong, serta pembangunan jembatan di Desa Puyun.(***)

No More Posts Available.

No more pages to load.