Menteri PUPR Meninjau Proses Pembangunan SPAM Banjarbakula

oleh
Menteri PUPR Bapak Ir. Mochamad Basoeki Hadimoeljono,M.Sc.,Ph.D, dalam meninjau pembangunan SPAM Banjarbakula

Banjarbaru, Borneo24.com – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, Basuki Hadimuljuno meninjau proses pembangunan Sistem Pengelolaan Air Minum (SPAM) Banjarbakula, Kamis (21/10/2021).

Menurutnya, pembangunan SPAM Banjarbakula dapat meningkatkan servis dan layanan PDAM kepada masyarakat untuk menjangkau lebih maksimal 74.000 pelanggan.

Layanan dan akses air minum akan melayani masyarakat Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Tanah Laut, dan sekitarnya baru mencapai 30 persen dengan pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Banjarbakula maka tingkat layanan akan bertambah menjadi 80 persen.

“Kami ingin melihat supaya bangunan ini bisa beroperasi dan tetap dijaga dan dirawat, bukan hanya sekadar dibangun,” ujarnya.

Saat ini SPAM regional Banjarbakula sudah beroperasi dan mendistribusikan air untuk tiga daerah, Banjarbaru, Banjar, dan Tanah Laut menggunakan instalasi pengolahan air (IPA) berkapasitas 250 liter per detik. Pengerjaan IPA 500 liter per detik ditarget selesai Desember mendatang.

Sementara itu, Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Arifin mengatakan, dengan tambahan ini diharapkan mampu mengoptimalkan aliran air kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan apa yang dibangun oleh Kementerian PUPR bisa bermanfaat kepada masyarakat dan kami mendorong kepada PDAM dengan ini bisa mengoptimalkan layanan kepada masyarakat, bagi yang belum terlayani bisa terlayani sekarang,” harapnya.(***)

No More Posts Available.

No more pages to load.