Pemkab Tanah Bumbu Luncurkan Program Tepi Pantai

oleh
Pemkab Tanah Bumbu Luncurkan Program Tepi Pantai.

Kalimantan Selatan, Borneo24.com Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu Bumbu, Kalimantan Selatan, meluncurkan program tempat pelelangan ikan terpadu dan terintegrasi atau “tepi pantai”.

Tepi Pantai merupakan Proyek Perubahan PKN Tk. II Angkatan V Tahun 2022 Kepala Dinas Perikanan Tanbu Diklat PIM 2, di Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Kajian Manajemen Pemerintahan Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia Makassar.

Menurut Yulian, dengan diluncurkannya program tersebut pelabuhan perikanan yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu tidak hanya menjadi tempat pendaratan ikan, tapi mampu memberikan pelayanan lainnya seperti loket pendaftaran kapal nelayan.

“Dengan integrasi ini pelayanan seperti itu, diharapkan akan memberi kemudahan bagi para nelayan dan pembudidaya ikan di kawasan sekitar pelabuhan perikanan dalam mengembangkan usahanya yang tentu turut meningkatkan kesejahteraan mereka dengan sendirinya,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Tanah Bumbu M. Rusli saat peluncuran program tepi pantai mengucapkan selamat dan terimakasih, kepada seluruh jajaran, khususnya kepada Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tanah Bumbu melalui proyek perubahannya.

“Dalam rangka mewujudkan pertumbuhan ekonomi daerah dan kesejahteraan masyarakat, Pemerintah Daerah sangat menyadari pentingnya peningkatkan kualitas birokrasi yang responsif, terutama melalui optimalisasi aparatur dengan berbagai inovasi, dan salah satunya melalui proyek perubahan itu,” kata Rusli.

Program tepi pantai adalah suatu fasilitas yang berfungsi dan dirancang untuk mempermudah nelayan atau pembudidaya ikan untuk memasarkan hasil tangkapannya. Sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan Nelayan dan pelaku usaha di sekitar tempat pelelangan ikan.

“Disamping itu pula, tepi pantai juga diharapkan mampu meningkatkan penerimaan asli daerah dari sektor perikanan. Oleh Karenanya, saya mendukung dan mengapresiasi proyek perubahan melalui program tepi pantai,” pungkas Rusli. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.