Pemprov Kalsel Siap Selenggarakan Pra POPNAS Wilayah III 2022

oleh
Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel Bersiap Menyelenggarakan Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Pra POPNAS) Wilayah III tahun 2022 yang dijadwalkan pada 26 Oktober hingga 2 November 2022.

Kalimantan Selatan, Borneo24.com Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel bersiap menyelenggarakan Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Pra POPNAS) Wilayah III tahun 2022 yang dijadwalkan pada 26 Oktober hingga 2 November 2022.

“Saat ini persiapan terus kita matangkan sebagai tuan rumah penyelenggara, khususnya untuk venue pertandingan,” ujar Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora¬†Kalsel M Fitri Hernadi

Menurut dia, di Pra POPNAS Wilayah III ini dipertandingkan sebanyak delapan cabang olahraga.

Delapan cabang olahraga tersebut adalah tinju, bola voli Indoor, bola basket, bulu tangkis, pencak silat, sepakbola, sepak takraw dan tenis lapangan.

“Semua venue pertandingan di Kota Banjarmasin,” ujarnya.

Fitri menyampaikan, Pra POPNAS Wilayah III ini diikuti tujuh kontingen provinsi.

Ketujuh kontingen provinsi itu, dari tuan rumah sendiri Provinsi Kalsel, kemudian Banten, Yogyakarta, Jawa Tengah, Bali, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Utara.

Sebagai tim tuan rumah, Fitri menyampaikan bahwa seleksi atlet telah dilakukan, sebagaimana telah diselenggarakan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Provinsi Kalsel yang baru selesai pada 21–27 Juli 2022.

“Selain kesiapan atlet, dalam waktu yang tinggal beberapa bulan lagi ini, kita juga menyiapkan SDM penyelenggaraan, sehingga semuanya nanti bisa berjalan lancar dan sukses,” ujarnya.

Menurut dia, Kalsel sangat siap menyelenggarakan event olahraga bertaraf nasional, termasuk kesiapan venue olahraga yang sudah dimiliki berstandar nasional. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.