Perbaikan Jalan Raya Tanah Bumbu-Tanah Laut Selesai Akhir 2022

oleh
Kepala Dinas PUPR Tanah Bumbu Suhhansyah.

Kalimantan Selatan, Borneo24.com Perbaikan jalan raya yang menghubungkan 2 Kabupaten yakni Tanah Bumbu dengan Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, diperkirakan akan selesai pada akhir 2022.

“Perbaikan jalan tersebut termasuk ruas jalan di kecamatan Asam Asam–Batulicin yang panjangnya mencapai 140 KM dikerjakan dengan sistem kontrak tahun jamak atau multi years,” kata Kepala Dinas PUPR Tanah Bumbu Suhhansyah Rabu (29/6/2022)..

Ia mengatakan, untuk perbaikan jalan di wilayah Kecamatan Kusan Hilir, Sungai Loban Kecamatan Angsana juga mulai dikerjakan dan saat ini tahap lapis pondasi atas (LPA) menggunakan “filer” atau abu batu.

Kendalanya komposisi material “filer” sangat berpengaruh terhadap kondisi jalan di daerah, sehingga apabila terkena air berlebih saat musim penghujan dapat mengakibatkan jalan menjadi becek.

Untuk menangani masalah tersebut pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan balai jalan Nasional Wilayah Kalimantan Selatan.

Seperti yang diketahui saat ini, di Wilayah Tanah Bumbu dan sekitarnya banyak jalan rusak.

“Kini dalam tahap penimbunan dan pengerasan dengan ketinggian mencapai 20-30 cm. Berdasarkan keterangan dari pengawas lapangan BPJN, lapisan pondasi atas sudah dirapikan, dan alat berat sudah disiapkan dan pengerjaannya diperkirakan akan rampung akhir 2022,” jelasnya. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.