Tahun 2024, Kalsel Fokus Capai Target Swasembada Sapi

oleh
Ilustrasi Gambar.

Kalimantan Selatan, Borneo24.com – Pemprov Kalsel fokus menjadikan program swasembada sapi di tahun 2024, demi mendorong meningkatnya kualitas pangan asal ternak.

“Sejauh ini upaya yang telah dilakukan yaitu dengan mengoptimalisasi reproduksi ternak dengan penerapan teknologi tepat guna yaitu inseminasi buatan melalui program upaya khusus wajib bunting (UPSUS SIWAB) Dan sapi kerbau komoditas andalan negeri (Si Komandan),” kata Kepala Disbunnak Kalsel, Suparmi, dikutip dari inews pada Minggu (12/9/2021).

Suparmi berharap, rata-rata 27.000 ekor pedet (anak sapi) per tahun hasil Si Komandan mampu memenuhi kebutuhan untuk mendukung swasembada sapi potong melalui integrasi sawit sapi berbasis kemitraan usaha ternak inti plasma (SISKA KU INTIP). Ini juga menjadi program prioritas Kalsel mulai tahun 2021 dengan target swasembada pada tahun 2024.

“Diharapkan para peserta FGD dapat memberikan masukan saran terhadap kebijakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dalam pembangunan perkebunan dan peternakan melalui implementasi sistem integrasi sawit sapi,” kata Suparmi. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.