Tingkatkan Literasi Siswa, PLN Hadirkan Pojok Baca Digital

oleh
Pojok Baca Digital Wujud Nyata Kepedulian PLN Mendukung Program Pendidikan.

Kalimantan Selatan, Borneo24.com Guna meningkatkan literasi siswa, PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangkitan dan Penyaluran (UIKL) Kalimantan menghadirkan perpustakaan EduPLN “Pojok Baca Digital” di SMP Negeri 1 Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan

“Pojok baca digital wujud nyata kepedulian PLN mendukung program pendidikan agar dapat terus maju dan berkembang,” kata Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum PLN UIKL Kalimantan Eka Yuliartanadi di Martapura, Selasa.

Bantuan yang diberikan berupa pembuatan perpustakaan digital yang terdiri dari 3 unit komputer, 1 unit smart TV, interior dan meubelair serta jaringan internet sebagai penunjang fasilitasnya.

pojok baca digital sebuah konsep tempat membaca yang menyediakan koleksi buku cetak, buku digital (e-book) dan bacaan lainnya.

Pojok baca digital juga telah dilengkapi aplikasi i-martapura bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar. Diharapkan minat literasi dan pendidikan siswa-siswi SMP Negeri 1 Martapura semakin meningkat.

“Kami berpesan agar siswa bisa menjaganya serta dikelola dengan baik agar dapat dimanfaatkan secara berkelanjutan,” kata Eka.

Salah satu guru SMP Negeri 1 Martapura Gusti Wildayani mengungkapkan terima kasihnya kepada PLN UIKL Kalimantan sebagai BUMN yang peduli dengan pendidikan.

“PLN telah mewujudkan harapan kami untuk memiliki pojok baca digital ini. Tentunya semakin meningkatkan layanan kepada siswa untuk bisa berselancar mencari informasi melalui internet dan pada akhirnya meningkatkan akreditasi serta prestise sekolah,” ucapnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.