Tumpukan Sampah di eks TPS Pasar Kuripan Semakin Banyak, Peringatan Pemko Banjarmasin Tak di Akui

oleh
Tumpukan Sampah di eks TPS Kuripan

Kalimantan Selatan, Borneo24.com Terhitung Maret 2021, Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) resmi menutup Tempat Pembuangan Sementara (TPS) di Jalan Veteran tepatnya dekat Pasar Kuripan.

Namun hingga kini, setiap harinya masih saja ditemukan tumpukan sampah di lokasi eks TPS Pasar Kuripan ini.

Padahal berbagai upaya bahkan sosialisasi sudah dilakukan oleh DLH Banjarmasin, mulai dari memasang pengumuman berbentuk spanduk, menempatkan pot kembang hingga petugas jaga.

Misalnya saja hari ini Sabtu (29/1/2022) pagi, cukup banyak tumpukan sampah di lokasi eks TPS Pasar Kuripan tersebut.

Salah seorang warga, Adi Chandra menerangkan bahwa yang membuang sampah di lokasi tersebut adalah petugas gerobak yang diperkirakan mengangkut sampah-sampah milik warga.

“Ada beberapa gerobak sampah yang membuang di sini, mungkin mengumpulkan sampah-sampah dari warga juga. Biasanya membuangnya subuh-subuh,” ujarnya.

Akibat adanya sampah yang dibuang oleh paman gerobak ini pula, lanjut Adi, akhirnya setiap harinya muncul tumpukan sampah di eks TPS Pasar Kuripan.

“Karena ada tumpukan sampah lalu mancing yang lainnya ikut membuang sampah disini, termasuk juga orang-orang yang lewat. Akhirnya sampahnya pun menumpuk banyak,” katanya.

Terkait hal ini, Adi Chandra pun memberikan saran agar instansi yang berwenang berkoordinasi dengan kelurahan dan para Ketua RT agar koordinator sampahnya tidak lagi membuang sampah di lokasi ini.

“Kita berharap berkoordinasi dengan koordinator sampah warga, khususnya yang ada di Kelurahan Melayu, Sungai Bilu dan juga Kuripan,” katanya. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.