Ungkap Kasus Narkoba dan SIM Gratis Warga Kapolres Balangan Berikan Penghargaan Kepada Kasatlantas

oleh
Istimewa

Kalimantan Selatan, Borneo24.com- Kasatlantas Polres Balangan, AKP Didik Yudhi dapatkan prestasi dalam ungkap kasus diluar tugas dan fungsi. Prestasi tersebut didapat berkat dirinya dan anggota Satlantas Polres Balangan yang mengamankan pelaku pengedar narkoba saat melintas di Jalan A Yani, Kecamatan Batumandi, Kabupaten Balangan, Kalsel.

“Prestasi kali ini diperoleh berkat keaktifan jajaran Satlantas dalam melaksanakan tugasnya. Selain itu, kami juga aktif melakukan pemeriksaan kepada pengendara yang dianggap mencurigakan,” ujar AKP Didik, Rabu (1/7/2020).

Penghargaan dari prestasi yang ia dapat diserahkan langsung oleh Kapolres Balangan, AKBP Nur Khamid saat Upacara Peringatan HUT ke-74 Bhayangkara di Aula Mako Polres Balangan.

Sebut AKP Didik, prestasi yang dirinya peroleh kali ini juga tak lepas dari kinerja anggota Satlantas Polres Balangan. Pihaknya juga terus memberikan yang terbaik terutama pada bidang keamanan lalu lintas sebagaimana tugas pokok dan fungsi yang dijalankan.

Pada kesempatan itu pula, 19 orang warga Balangan mendapatkan SIM gratis dari Polres Balangan. 12 di antaranya teruntuk mereka yang lahir pada tanggal 1 Juli. Kemudian, 7 orang sisanya adalah mereka yang berkecimpung dalam penanganan covid 19 di Balangan.

Dari 19 warga tersebut, satu orang mendapatkan SIM A, yakni Kepala Desa Inan yang sudah berdedikasi untuk pencegahan dan penanganan covid 19 di desa. Sementara 18 lainnya mendapatkan SIM C.

Pada HUT Bhayangkara ini pula, Kapolres Balangan mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke 74 kepada keluarga besar Polri pada jajaran Polda Kalsel. Ia juga membacakan amanah Kapolda Kalsel perihal peringatan Hari Bhayangkara dan peran Polri untuk masyarakat.

AKBP Nur Khamid juga memberikan apresiasi dan penghargaan atas kerja keras jajaran Polres Balangan yang penuh ketulusan dan keikhlasan. Sehingga mampu mengelola keamanan dan ketertiban masyarakat yang selalu kondusif. Selain itu menjaga iklim ekonomi yang positif dan dapat meningkatkan produktivitas masyarakat ditengah pandemi covid 19.

Puluhan undangan berhadir dan tak melewatkan momen Upacara Hari Bhayangkara ke 74 secara virtual tersebut. Di antaranya jajaran pejabat lingkungan Pemkab Balangan, Ketua DPRD Balangan, Kajari Balangan, Kepala PN Balangan dan jajaran Danramil di wilayah Kodim 1001/Amuntai- Balangan.(***)

No More Posts Available.

No more pages to load.