LPTQ Lepas Enam Peserta Ikuti MTQ Tingkat Nasional

oleh
Pelepasan Enam Peserta MTQ ke Tingkat Nasional.

Kapuas, Borneo24.comSebanyak enam orang peserta dipastikan akan mengikuti tiga cabang lomba pada kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXIX Tingkat Nasional di Provinsi Kalimantan Selatan.

Hal tersebut terungkap saat pelepasan peserta oleh pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Kapuas di ruang kerja Kepala Kantor Kemenang di Jalan Tambun Bungai.

Ketua LPTQ Kabupaten Kapuas KH Muchtar Ruslan, S.Pd mengungkapkan para peserta tersebut akan mengikuti Training Center (TC) /pelatihan peserta tahap kedua di Palangka Raya selama seminggu.

Mereka akan bergabung dengan para peserta lain dari Provinsi Kalimantan Tengah. “Saya berharap seluruh peserta dapat menjaga kesehatan dan stamina sebelum tampil pada MTQ Tingkat Nasional nanti,” ungkap Muchtar.

Menurutnya para peserta yang telah berhasil tembus ke MTQ Tingkat Nasional ini, bukan lagi mewakili Kabupaten Kapuas melainkan wakil Provinsi Kalimantan Tengah. Maka dari ia meminta untuk menjaga nama baik daerah dan bisa bersinergi dengan panitia tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Pada kesempatan itu tak lupa, dirinya selaku ketua LPTQ menyampaikan terima kasih kepada Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat yang telah mendukung kegiatan LPTQ selama ini.

“Kami mohon doanya agar peserta ini mampu memberikan yang terbaik bagi Provinsi Kalteng pada umumnya dan terkhusus Kapuas,” tutur pria.

Ditempat yang sama Kepala Kemenag Kabupaten Kapuas H. Hamidhan, S.Ag, MA mengaku bangga atas prestasi yang dicapai oleh para peserta, sebab peserta yang ikut di even nasional terus bertambah.

Pada MTQ Tingkat Nasional di Provinsi Kalimantan Barat dua tahun lalu, peserta asal Kabupaten Kapuas mampu meraih juara 2 nasional untuk cabang tahfiz + tilawah golongan 5 juz.

“Saya berharap dengan peningkatan jumlah peserta kita pada MTQ Nasional tahun ini dapat membuka peluang untuk menjadi yang terbaik. Jaga pola makan dan olah raga yang cukup, berlatih terus agar bisa memberikan hasil maksimal,” tutur Hamidan.

Adapun peserta dimaksud adalah Junaidi (cabang Hifzhil Qur’an golongan 10 juz putera), Nur Aziza (cabang Hifzhil Qur’an golongan 10 juz puteri) dan Muhammad Ihsan (cabang Hifzhil Qur’an golongan 30 juz putera).

Kemudian Humaydi, Ahmad Sulqan Zikry dan Muhammad Ihya (cabang Syarhil Qur’an putera). Untuk diketahui MTQ ke XXIX Tingkat Nasional di Provinsi Kalimantan Selatan akan dimulai tanggal 10 sampai 19 Oktober 2022. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.