Ratusan Peserta Ikuti Kuliah Umum di STMIK Palangka Raya

oleh

PALANGKA RAYA – Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Komputer (STMIK) Palangka Raya mengadakan kuliah umum. Dengan tema merawat semangat kebangsaan generasi millenial Indonesia melalui penerapan hidup bersama berdasarkan falsafah Huma Betang. Acara digelar di aula STMIK Jalan G. Obos, Sabtu (23/3/2019) pagi.

Acara ini diikuti 100 peserta dari kalangan mahasiswa-mahasiswi STMIK Kota Palangka Raya Kalimantan Tengah (Kalteng). Adapun yang menjadi pembicara dalam kegiatan ini adalah Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol Hendra Rochmawan, Cendana Putra sebagai Budayawan dan seniman Kalteng.

“Melalui penerapan Falsafah Huma Betang ini sangat menjunjung tinggi perdamaian dan hidup berdampingan serta hidup toleransi antar umat beragama,” kata Kabid Humas mewakili Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Anang Revandoko saat menyampaikan kuliah umum dihadapan ratusan peserta.

Selain itu, Hendra juga mengajak kepada generasi millenial untuk bijak dalam menggunakan Media Sosial (Medsos).” Hal ini untuk menghindari adanya penyebaran berita hoax atau berita bohong,” jelas Hendra.

Ditempat yang sama, Budayawan dan seniman Kalteng Cendana Putra mengatakan Huma Betang khususnya di Kalteng merupakan sebuah simbol kebersamaan, saling tolong-menolong, menghormati dan menjadi pemersatu Bangsa, Suku, Ras dan Agama.

“Makna yang terkandung di dalam Huma Betang ini yakni kebersamaan, tolong menolong, kekeluargaan, mufakat dan hidup beradat,” pungkas Cendana. (RP/02)