Lapas Palangka Raya Gelar Peringatan Isra Miraj

oleh

PALANGKA RAYA – Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1440 H digelar jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya, Kamis (04/04/2019).

Diikuti ratusan warga binaan pemasyarakatan (WBP) di masjid Lapas, kegiatan dirangkum dengan Khataman Quran oleh ratusan WBP.

Kepala Lapas Syarif Hidayat mengatakan kegiatan keagamaan merupakan hal paling bermanfaat bagi warga binaan pemasyarakatan.

“Apabila WBP dalam kegiatan di Lapas diisi dengan kekosongan, maka akan rugi besar. Untuk itu kegiatan keagamaan terus ditingkatkan di dalam Lapas,” katanya.

Disebutkan, perlu ada kesabaran dalam membina para WBP. Saat ini, kegiatan keagamaan di Lapas terus meningkat dengan diisi ratusan WBP.

“Awalnya tidak sampai 100 orang, namun perlahan terus meningkat hingga saat ini,” jelasnya.

Syarif menambahkan, kegiatan ini juga dirangkai dengan Khataman Quran oleh 200 WBP. Namun, yang khatam baru ratusan WBP.

“Ada 200 WBP yang ikut khataman, namun tidak semuanya lancar. Kita berharap kegiatan positif seperti ini terus meningkat dan diikuti WBP seiring kesadaran untuk kembali ke jalan yang benar,” pungkasnya. (RP/02)