Lentera Kotawaringin Barat Gelar Donor Darah Di Car Free Day

oleh

KOTAWARINGIN BARAT – Komunitas Lentera Kotawaringin Barat (KLKB) menyelenggarakan kegiatan donor darah pada hari minggu (2/19/2018) tepat di Taman Kota, Pangkalan Bun saat Car Free Day. Kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan untuk membantu PMI karena beberapa hari ini stok darah kosong. Komunitas tersebut mengangkat tema berupa “donor darah adalah bukti cinta kepada sesama” dimana maknanya berupa sedikit darah yang bisa di sumbangkan akan memberikan harapan besar dan membantu banyak orang yang membutuhkan.

“Tujuan dari Kegiatan ini adalah untuk membantu unit transfusi darah Palang Merah Indonesia (PMI) karena beberapa hari ini stok kosong. Setiap postingan orang dimedia sosial selalu mencari-cari donor darah, dengan macam-macam golongan. Akhirnya kami beritikad bagaimana caranya agar membantu PMI dalam membantu orang banyak juga”. Kata ketua Lentera, Ratnamalsari.

Lentera juga menyediakan sumbangan sukarela untuk pemasukan kas yang digunakan untuk membantu pasien yang kurang mampu. ”kita menerima sumbangan. Sehingga orang yang membutuhkan uang biaya perobatan, kita langsung mengunjunginya kerumah sakit” katanya.

Kegiatan ini merupakan bentuk nyata dalam meningkatkan kepedulian sosial bagi organisasi sosial Komunitas Lentera Kotawaringin Barat dalam membantu orang lain dalam bidang sosial. Diharapkan kegiatan sosial donor darah yang diselenggarakan ini dapat menjadi wadah untuk meningkatkan rasa kepedulian  terhadap orang lain yang membutuhkan. (RP/01).