Peduli Korban Banjir, Alumni SIP 49 Wira Adhibrata Sanskara Bagikan Sembako

oleh
Alumni SIP angkatan 49 Resimen Wira Adhibrata Sanskara (WAS).

Palangka Raya, Borneo24.com – Alumni SIP angkatan 49 Resimen Wira Adhibrata Sanskara (WAS) melaksanakan kegiatan bakti sosial terhadap warga yang terdampak banjir di wilayah Kabupaten Katingan Provinsi Kalimantan Tengah pada, Sabtu (11/9/2021) Siang.

Selaku inisiator dalam kegiatan ini Ipda Erick Wowor SH mengatakan bahwa hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap para korban banjir bahwa Polri selalu hadir di tengah masyarakat.

“Masyarakat yang terkena musibah banjir ini jangan berkecil hati, karena seluruh Indonesia turut prihatin atas musibah ini, dan inilah wujud kepedulian kami dari alumni SIP 49 WAS memberikan bantuan secara langsung kepada para korban banjir,” Kata Ipda Erick.

Pria yang juga menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Pahandut ini juga mendoakan semoga musibah banjir saat ini yang melanda di wilayah Kalimantan Tengah cepat berlalu.

Dijelaskannya Erick, Dalam beberapa waktu belakangan ini di Kalimantan Tengah peristiwa banjir sangat cukup parah akibat intensitas hujan cukup lebat sehingga beberapa wilayah seperti di, Kabupaten Katingan sekitar 13 Kecamatan terendam air, Kota Palangka Raya 5 Kelurahan dan Kabupaten Kotawaringin Barat.

“Akibat kejadian ini mengakibatkan ribuan warga mengungsi akibat rumahnya terendam air. Selain itu banjir juga merendam fasilitas publik sehingga membuat pelayanan publik menjadi terganggu,” ungkap Erick.

Adapun bantuan sembako yang disalurkan secara langsung berupa beras,mie instan,air mineral,sarden dan minyak goreng dengan tujuan untuk meringankan beban para korban banjir.

“Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan dapat membantu para pengungsi untuk memenuhi kebutuhan makan sehari hari,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan selalu mematuhi peraturan protokol kesehatan karena masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Kita juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu jaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.