Diklat Berjenjang PAUD, Ajang Tingkatkan Wawasan Guru

oleh

KAPUAS, BORNEO24.com – Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Agus Tinus Gerung memberi aprisiasi terselenggaranya pendidikan dan latihan (Diklat) berjenjang tingkat dasar pendidikan anak usia dini (PAUD).

Diklat tersebut atas kerjasama Pusat Kegaiatan Gugus (PKB) PAUD Hapakat Kecamatan Selat dan Dinas Pendidikan Kapuas serta didukung Direktorat Pendidikan Guru Taman Kanak-kanak (PGTK) Paud Ditjen Guru Taman Kanak -Kanak (GTK) Kemendikbud RI.

“Sangat positif apa yang dilakukan oleh pihak penyelenggara, sehingga bisa membuka wawasan pendidikan kepada para guru PAUD yang masih belum memiliki sertifikat atau kompetensi,”kata
Agus Tinus Gerung , Jumat (11/10/2019).

Sebab, tujuan Diklat tersebut
untuk memberikan pencerahan kepada peserta agar dalam melaksanakan tugas bisa sesuai dengan kapabilitas yang dimiliki.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Suwarno menjelaskan, Diklat berjenjang itu terbagi dua tahap. Tetapi akan diselenggarakan hingga terakomodr bagi guru baru yang berada di setiap kecamatan.

Dalam kegiatan ini, para peserta dapat saling koordinasi dan konsultasi. Para peserta juga diharapkan agar mendapatkan proses pembelajaran bagi guru PAUD yang masih baru, sehingga kedepan dalam menjalankan tugas sebagai guru bisa lebih maksimal dan profesional.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.