12 Destinasi Wisata Favorit di Ambon

oleh
Tempat Wisata Benteng Ferangi.

Maluku, Borneo24.com – Ambon merupakan ibu kota dari provinsi Maluku. Kota terbesar di Maluku yang berada di pulau Ambon ini tak hanya terkenal akan julukan “Ambon Manise” yang merujuk pada penduduknya yang ramah dan berperawakan manis, namun juga keindahan beragam destinasi objek wisata di Ambon.

Tak heran jika banyak traveler yang tertarik untuk datang dan menjelajahi beragam tempat wisata di Ambon, seperti rekomendasi destinasi liburan favorit di Ambon berikut:

  1. Pulau Molana

Objek-objek wisata di Ambon kerap menjadi tujuan para traveler pecinta alam. Salah satu destinasi wisata alam favorit tersebut adalah Pulau Molana. Tempat wisata Ambon satu ini terkenal akan keindahan pasir putih di pesisir pantainya yang halus serta keindahan koral yang ada diperairannya.

  1. Pantai Pintu Kota

Masih belum puas dengan keindahan pantai di Pulau Molana? Kalau iya, masih ada pantai Pintu Kota yang bisa Toppers kunjungi. Destinasi tempat wisata di Ambon ini tak cuma terkenal akan pantainya, melainkan sebuah batu karang raksasa yang memiliki lubang pada bagian tengahnya. Keeksotisan panorama di pantai Pintu Kota membuatnya menjadi salah satu pilihan lokasi pre-wedding favorit, lho.

  1. Nusa Pombo

Rekomendasi tempat wisata Ambon selanjutnya yang cocok untuk para pecinta wisata bahari adalah Nusa Pombo, sebuah pulau tak berpenghuni yang masih sangat alami. Destinasi wisata di Ambon ini populer sebagai salah satu titik snorkeling dan diving favorit. Tak jarang juga wisatawan bermalam di pulau ini dengan berkemah di alam liar.

  1. Goa Hawang

Tak kalah eksotis, destinasi wisata di Ambon satu ini merupakan salah satu tempat wisata alam dimana Toppers akan disuguhkan panorama mengagumkan. Goa dengan formasi bebatuan yang unik ini terendam air dengan permukaan kebiruan sehingga menciptakan keseluruhan image yang menarik dan romantis.

  1. Pemandian Air Panas Negeri Tulehu

Jika Toppers ini beristirahat dan relax, pemandian air panas negeri Tulehu bisa menjadi tujuan liburan di Ambon selanjutnya untuk dikunjungi. Berjarak sekitar 30 km dari pusat kota Ambon, destinasi tempat wisata di Ambon ini berada di area perbukitan sehingga Toppers bisa menikmati udara yang segar dan air panas alam yang menenangkan.

  1. Benteng Amsterdam atau Benteng Hila

Ambon juga merupakan salah satu kota yang menjadi saksi dari kolonialisasi pada masa sebelum kemerdekaan. Jejak-jejak sejarah tersebut masih bisa Toppers telurusi dari berbagai objek wisata bersejarah yang ada di kota Ambon, seperti Benteng Amsterdam atau yang dikenal juga dengan nama Benteng Hila. Bangunan bersejarah ini merupakan peninggalan dari Belanda di Ambon.

  1. Benteng Ferangi

Selain Benteng Amsterdam, masih terdapat objek wisata bersejarah lainnya di Ambon yang bisa Toppers kunjungi yakni Benteng Ferangi. Jika Benteng Amsterdam merupakan peninggalan dari Belanda, Benteng Ferangi merupakan peninggalan dari masa penjajahan Belanda. Di destinasi wisata Ambon ini juga terdapat patung Christina Martha Tiahahu, pahlawan kemerdekaan Indonesia yang berasal dari Maluku.

  1. Pulau Bair

Jika masih belum puas dengan keindahan alam di Ambon, cobalah kunjungi Pulau Bair. Destinasi tempat wisata di Ambon ini merupakan gugusan kepulauan kecil yang sangat arsi dengan permukaan air laut kebiruan yang sangat bersih. Disini, Toppers bisa menyusuri keindahan objek wisata di Ambon ini menggunakan perahu nelayan dan juga berenang di perairannya yang tenang.

  1. Pantai Liang

Pantai memang merupakan salah satu daya tarik wisata utama di Ambon. Selain berbagai objek wisata Ambon sebelumnya, masih ada Pantai Liang yang terkenal sebagai salah satu tujuan wisata di Ambon yang juga difavoritkan para pengunjung. Berlokasi dekat dengan pusat kota, objek wisata Ambon ini kerap jadi tujuan piknik dan berburu beragam kuliner lokasl sembari menikmati pemandangan pantai yang asri. 10. Pantai Natsepa

Alternatif wisata pantai di Ambon lainnya adalah Pantai Natsepa. Destinasi wisata Ambon satu ini cocok menjadi tujuan jika Toppers tengah mencari ketenangan karena suasana pantai yang sepi dikelilingi pepohonan yang rindang mampu menciptakan atmosfer yang menenangkan.

  1. Museum Siwalima

Berada sekitar 5 km dari pusat kota Ambon, Toppers bisa mengunjungi Museum Siwalima yang menyimpan banyak koleksi seputar budaya dan adat-istiadat dari Ambon dan kepulauan Maluku.

  1. Masjid Wapauwe

Rekomendasi tempat wisata di Ambon selanjutnya merupakan objek wisata bersejarah sekaligus objek wisata religi yang berada di Desa Atetu. Masjid Wapauwe merupakan salah satu masjid tertua di Indonesia dan menjadi saksi persebaran ajaran Islam di kepulauan Maluku dan sekitarnya. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.