Pantai Angsana Miliki Nuansa Keindahan Terumbu Karang

oleh
Pantai Angsana

Kalimantan Selatan,Borneo24.com – Pantai Angsana adalah kawasan pantai yang bisa dibilang kaya akan pemandangan. Berada di wilayah perkebunan kelapa sawit membuat pemandangan tidak hanya berupa pasir dan air laut saja. Melainkan, ada sekawanan hutan yang bisa dilihat dan dinikmati. Destinasi kawasan ini memang tergolong masih baru. Pemerintah belum lama ini membuka akses menuju ke kawasan ini. hal ini terjadi, lantaran banyak wisatawan yang datang dan mengeluh akan aksesnya yang begitu sulit.

Saat pertama kali menginjakkan kaki disini, sobat native akan disapa oleh pasir putih yang berhamburan kesana-kemari. Menghadirkan nuansa khas pantai-pantai pulau dewata yang selalu silau dengan pasir putih.

Kondisinya yang masih perawan membuat kawasan ini memiliki kebersihan tingkat tinggi. Air nya pun juga sangat jernih. Sehingga menghasilkan pemandangan yang sedikit berbeda dari beberapa pantai yang ada di wilayah Kalimantan selatan.

Pantai Angsana

Walaupun, belum memiliki nama bukan berarti kawasan ini tidak mempunyai daya tarik. Salah satu yang wajib dan tidak boleh untuk dilewatkan adalah aktifitas snorkeling dan scuba diving. perlu diakui, dunia bawah lautnya memang jagoan di kelasnya. Bahkan, ada yang wisatawan pernah mengunjungi tempat ini dan menyamakannya dengan bunaken.

Terumbu karang kawasan ini tidak jauh dari pasir pantai. Sehingga sobat native bisa dengan mudah melihatnya. Karena, masih suci terumbu karang disini, memiliki keindahan yang sangat sempurna. Sepertinya para warga sudah mulai sadar bagaimana caranya merawat alam, sehingga menghadirkan beberapa menu makanan yang enak.

Tidak ada tiket masuk yang dikenakan untuk kawasan ini. hanya saja biaya parkir yang cukup mahal dimana mobil harus membayar 15 ribu dan motor harus membayar 10 ribu rupiah. Tetapi, menjadi seimbang setelah melihat berbagai macam pesona yang bisa dinikmati disini. apalagi, saat ini pemerintah dan warga bekerja sama demi membangun kawasan pantai yang ramah.(***)

No More Posts Available.

No more pages to load.