198 Rumah Warga Pontianak Dapat Program SPALD-S

oleh
Proses penyerahan bantuan program bedah toilet kepada 198 masyarakat miskin di Kota Pontianak.

Kalimantan Barat, Borneo24.comSebagai upaya mendukung program pemerintah mengatasi stunting, 198 rumah warga di Kota Pontianak mendapat program bedah toilet atau Sistem Pembuangan Air Limbah Domestik Setempat (SPALD-S).

Program bedah toilet ini bersumber dari pokok pikiran anggota DPR RI yang merupakan politisi dan Ketua DPW PAN Kalbar, Boyman Harun yang selalu memikirkan kepentingan masyarakat terutama warga Kota Pontianak.

Anggota DPRD Kota Pontianak yang juga merupakan Sekretaris DPW PAN Kalbar, Zulfydar Zaidar Mochtar di mengatakan dengan program bedah toilet tersebut juga sekaligus mendukung program pengentasan kawasan kumuh di Kota Pontianak.

“Saya tegaskan kembali Program Bantuan Bedah Toilet ini tidak serta merta turun dari atas, namun berkat upaya kerjasama semua pihak meyakinkan Pak Boyman untuk bisa membantu mewujudkan masyarakat yang hidup dengan layak dna bersih,” kata dia.

Ia meminta masyarakat bisa bekerja sama dengan semua pihak agar kegiatan ini berjalan lancar. Program bantuan tersebut akan disalurkan di enam Kelurahan di Pontianak di antaranya, Kelurahan Tanjung Hulu, Siantan Hulu, Sungai Bangkong, Mariana, Tengah, dan Kelurahan Darat Sekip.

“Bantuan bedah toilet ini masih dalam tahap sosialisasi kepada masyarakat, sebelumnya melalui pokok pikiran Bapak Boyman juga telah menyalurkan 125 bedah rumah dan membawa program Kota Tanpa Kumuh atau Kotaku untuk masyarakat Kota Pontianak,” jelas dia. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.