Kapolda Kalteng Tanam Pohon Cegah Global Warming

Kapolri dan Kapolda Se Indonesia lakukan penaman pohon serentak untuk mencegah Global Warming

Aug 23, 2023 - 12:24
 0  791
Kapolda Kalteng Tanam Pohon Cegah Global Warming
Polda Kalteng Tanam Pohon Sebanyak 4000 batang

Palangkaraya,Borneo24- Kapolda Kalteng, Inspektur Jenderal Polisi Drs. Nanang Avianto, M.Si. melaksanakan kegiatan Penghijauan dan Penanaman Pohon serentak di seluruh Indonesia yang dilaksanakan di Jalan Tjilik Riwut Km 21, Lapangan Tembak Satbrimob Polda Kalteng.

Kegiatan ini dilakukan serentak dan secara interaktif yang dibuka oleh Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si di Pulau Rinca, NTT sekaligus masih dalam rangka Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 Tahun 2023 dan turut serta dihadiri para pemimpin atau Kepala Kepolisian di wilayah ASEAN di Rangkaian Kegiatan AMMTC Ke-17.

Adapun jumlah bibit yang ditanam yaitu, 4.000 bibit, baik dari tanaman keras, produktif, dan jenis buah-buahan. Selain itu 14 Polres Kabupaten dan Kota di jajaran Kalimantan Tengah juga ikut ambil bagian dengan menanaman total 44.850 bibit.

Turut hadir pada kegiatan ini para Stakeholder terkait, Perwakilan Gubernur Kalteng, Danrem 102/PJG, Perwakilan Kepala Balai Konservasi SDA Kalteng, Kepala Balai Pengelola Daerah Aliran Sungai Kahayan dan Dinas terkait 

Kapolda Kalteng mengapresiasi kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih kepada Satbrimob Polda Kalteng dan pihak terkait yang telah mempersiapkan tempat untuk pelaksanaan penghijauan dan penyiapan bibit pohon.

Di samping itu beliau menekankan bahwa kegiatan ini jangan hanya selesai sampai disini karna harus terus dpantau dan dirawat perkembangan pohon yang telah ditanam dan diharapkan kedepannya semoga bermanfaat dalam mencegah Global Warming.